Konser Dream Theater akan dilaksanakan di Solo, Indonesia./ilustrasi./overdrive
Fashion

Simak 5 Tips Nonton Konser Musik Lebih Aman dan Nyaman

Alifian Asmaaysi
Kamis, 22 September 2022 - 20:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang akhir tahun, gelaran acara konser musik kian menjamur dan omen ini jelas jadi penantian panjang pasca pandemi.

Ada beberapa cara agar saat menonton konser yang paling dinanti tak gagal. Banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda berangkat menonton konser band kesayangan Anda. Seperti salah satu yang jelas, persiapkan baterai ponsel hingga pastikan Anda berangkat dengan kondisi yang fit. 

Belum lagi cuaca bulan September hingga Desember yang biasanya diselimuti awan mendung, sehingga penting bagi Anda untuk mempersiapkan hal sedetail saat konser. 

Berikut 5 tips bagi Anda yang berencana hadiri konser musik band kesayangan Anda tahun ini:

1. Kenakan sepatu hingga pakaian yang nyaman

Mungkin tips pertama ini bukan lagi menjadi rahasia. Menonton konser berbeda dengan menghadiri makan malam romantis. Jadi, hindari untuk mengenakan sepatu hak tinggi atau wedges saat hadir ke konser. 

Saat menonton konser, Anda akan berdiri dalam waktu yang lama. Pilihlah sepatu bot atau sepatu kets yang nyaman digunakan dalam waktu lama. Anda akan menginginkan sepatu yang cenderung tertutup untuk melindungi kaki dari pijakan orang lain mulai bergerak sedikit dengan riang dan tak sengaja menginjak-injak kaki Anda sepanjang malam. 

2. Hindari membawa tas yang terlalu besar 

Saat Anda berada di konser, janganlah terlalu banyak membawa barang. Bawalah kebutuhan dasar seperti dompet, air minum, hingga powerbank. hanya kebutuhan dasar. Hal tersebut akan membantu Anda berjingkrak mengikuti irama musik yang dilantunkan band kesayangan Anda.  

3. Bawalah Payung atau Jas Hujan 

Tak ada yang bisa menjanjikan apakah nanti siang, sore, atau malam langit akan selalu cerah. Karenanya, penting bagi Anda untuk mempersiapkan payung atau jas hujan bila sewaktu-waktu hujan turun mengguyur. 

4. Cas Daya Baterai Ponsel Anda

Jika Anda berencana untuk datang ke sebuah konser bersama rombongan, daya baterai ponsel menjadi hal utama yang penting untuk diperhatikan. 

Di tengah banyaknya orang, tak jarang membuat Anda terpisah dari rombongan. Sehingga, penting untuk memastikan baterai ponsel Anda penuh agar Anda tetap dapat terhubung dengan rekan-rekan lainnya. 

5. Nikmati Momennya

Meskipun Anda pasti ingin mendokumentasikan waktu Anda di sana, jangan lupa untuk meletakkan ponsel dan menikmati musik yang sedang diputar.  

Jangan lupa bahwa, Anda membayar konser yang di depan mata. Masukkan ponsel ke dalam saku, lambaikan tangan ke udara, dan biarkan suara membawa Anda pergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro