Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buntut Kasus Leslar, KPI Minta Pelaku KDRT Di-Blacklist dari Semua Program Siaran

KPI meminta semua lembaga penyiaran untuk tidak menjadikan pelaku Kekerasa Dalam Rumah Tangga (KDRT) sebagai pengisi acara.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 30 September 2022  |  20:53 WIB
Buntut Kasus Leslar, KPI Minta Pelaku KDRT Di-Blacklist dari Semua Program Siaran
Pasangan artis Lesty Kejora dan Muhammad Rizky alias Rizky Billar. - Instagram @lestykejora
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Isu rumah tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora menjadi sorotan netizen selama beberapa hari terakhir, hingga masuk ke jajaran trending topik Twitter.

Hal tersebut bermula saat Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke pihak kepolisian atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dalam laporannya, Lesti mengaku dicekik dan didorong oleh sang suami. Ia pun melakukan visum sebagai laporan ke pihak berwajib.

Isu mengenai laporan Lesty terhadap sang suami Rizky Billar pun dikonfirmasi oleh Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma.

“Iya betul, jadi saudari L datang semalam ke Polres Jakarta Selatan untuk melaporkan perihal kasus KDRT,” jelas Nurma, seperti dikutip dari Instagram Lambe Turah pada Kamis (29/9/2022). 

Di sisi lain, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) turut memberikan tanggapan mengenai isu yang tengah ramai dibicarakan netizen di media sosial.

KPI meminta kepada semua lembaga penyiaran untuk tidak menjadikan pelaku Kekerasa Dalam Rumah Tangga (KDRT) sebagai pengisi acara atau penampil dalam semua program siaran, baik di televisi dan radio.

Komisioner KPI Pusat Nuning Rodyah mengatakan, para figur publik harus memberi contoh positif kepada pemirsa. Baik melalui apa yang nampak di layar kaca maupun contoh dalam kehidupan sehari-hari.

“Segala bentuk kekerasan, terutama KDRT, merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia,” ujar Nuning, dikutip Bisnis dari situs resminya, Jumat (30/9/2022).

KPI berharap lembaga penyiaran juga memberikan dukungan terhadap setiap usaha menghapus KDRT ini sebagai bentuk penghormatan hak asasi manusia, keadilan dan kesetaraan gender, non diskriminasi dan perlindungan korban.

Di antara bentuk dukungan yang dapat ditunjukkan pengelola televisi dan radio adalah dengan menutup ruang bagi para pelaku kekerasan tersebut dalam ruang siar.

Lebih jauh, KPI akan segera berkomunikasi intensif dengan lembaga penyiaran, khususnya penanggung jawab program siaran, untuk lebih mengambil posisi yang tegas terhadap isu-isu KDRT ini.

Nuning pun berharap dibatasinya kehadiran pelaku KDRT. KPI pun meminta adanya sikap tegas dari lembaga penyiaran untuk dapat memberikan edukasi positif kepada publik dalam menyikapi kasus-kasus kekerasan, baik itu KDRT ataupun diskriminasi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rizky billar Lesti Kejora kdrt kpi
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top