Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 3 Cara Menemukan Klinik Terdekat, Mudah dan Cepat

Mengetahui lokasi klinik terdekat sangat membantu Anda di situasi darurat. Berikut ini cara untuk menemukan layanan kesehatan terdekat dari lokasi Anda.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 04 Oktober 2022  |  16:55 WIB
Ini 3 Cara Menemukan Klinik Terdekat, Mudah dan Cepat
3 Cara Menemukan Klinik Terdekat, Mudah dan Cepat (pexels)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lokasi klinik terdekat perlu diketahui setiap orang. Pasalnya, klinik merupakan layanan medis yang bisa memberikan pertolongan pertama saat seseorang sakit.

Adanya klinik membuat setiap orang yang sakit bisa mendapatkan penanganan yang cepat sebelum akhirnya dirujuk ke rumah sakit. Bahkan, terkadang ada juga orang yang sakit cukup mendapatkan pengobatan dari klinik tanpa perlu penanganan media lebih lanjut di rumah sakit.

Cara Mencari Klinik Terdekat

Di era teknologi seperti saat ini, cara menemukan klinik 24 jam terdekat semakin mudah. Anda bisa mencari lewat internet dan cukup hanya menggunakan handphone saja. Adapun cara mencari klik yang terdekat, seperti berikut.

1. Mencari di Google Maps

Cara pertama yang bisa Anda pilih untuk menemukan klik terdekat yaitu dengan menggunakan Google Maps. Sebenarnya, Google Maps tidak hanya digunakan untuk mencari klinik, namun juga bisa digunakan untuk mencari tempat-tempat lain seperti restoran, toko, bahkan tempat wisata.

Adapun langkah-langkah menemukan klinik menggunakan Google Maps, seperti berikut.

  • Pastikan handphone Anda telah terkoneksi dengan internet.
  • Setelah itu, nyalakan fitur lokasi dan buka aplikasi Google Maps.
  • Kemudian ketikan kata kunci “klinik terdekat” atau “klinik daerah (sebutkan nama daerah tempat Anda berada)”. Selanjutnya  klik enter atau tombol untuk mencari.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul daftar klinik yang paling dekat dengan lokasi Anda. Pada daftar, Anda tak hanya melihat lokasi klinik saja, namun juga bisa melihat rating dari klinik tersebut.

2. Mencari di Google Search

Selain menggunakan google maps, Anda juga dapat menggunakan Google Search untuk menemukan klinik terdekat dari lokasi Anda. Caranya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mencari klinik di google maps. Berikut langkah-langkah mencari klinik di Google Search, seperti berikut:

  • Buka google chrome dan pastikan lokasi di handphone Anda sudah aktif.
  • Setelah itu, tuliskan kata kunci “klinik terdekat” pada kolom pencarian dan klik ikon untuk mencari informasi tersebut.
  • Tunggu beberapa saat dan Google akan menampilkan beberapa daftar klinik dan rumah sakit terdekat.
  • Anda bisa klik salah satu tempat tersebut dan nantinya Anda akan diarahkan ke Google Maps untuk mempermudah Anda mencari lokasi tersebut.

3. Mencari di PeduliLindungi

Aplikasi PeduliLindungi merupakan platform yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan yang dapat digunakan untuk mempermudah pelacakan persebaran Covid-19. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menemukan klinik atau rumah sakit terdekat.

Berikut ini cara mencari klinik terdekat lewat aplikasi PeduliLindungi dengan mudah dan cepat:

  • Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi di ponsel yang Anda gunakan.
  • Setelah itu, lakukan pendaftaran. Jika sudah memiliki akun, Anda bisa langsung masuk ke akun yang dimiliki.
  • Kemudian, Anda bisa masuk ke menu Pelayanan Kesehatan yang ada di beranda aplikasi.
  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk mencari pelayanan kesehatan berdasarkan provinsi dan kota yang sedang Anda tempati. Anda cukup mengisi formulir yang muncul pada aplikasi tersebut.
  • Tunggu beberapa saat dan Anda akan melihat daftar klinik terdekat. Jika ingin langsung mengunjungi klinik tersebut, silahkan cari lokasinya di Google Maps untuk mendapatkan rute terbaik menuju lokasi tersebut.

Itulah beberapa cara mencari klinik paling dekat yang mudah dan cepat. Dengan menggunakan beberapa cara di atas, maka Anda bisa mendapatkan layanan kesehatan tercepat.

Selain menggunakan ketiga cara diatas, Anda juga bisa mencari klinik terdekat di situs atau aplikasi telemedicine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

klinik google maps Pedulilindungi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top