Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selain Lesti Kejora, Ini Daftar Artis yang Akui Pernah Alami KDRT

Berikut daftar artis tanah air yang pernah mengaku mengalami KDRT dalam rumah tangganya.
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 04 Oktober 2022  |  11:42 WIB
Selain Lesti Kejora, Ini Daftar Artis yang Akui Pernah Alami KDRT
KDRT - ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar tidak sedap baru-baru ini datang dari pasangan romantis pedangdut Lesti Kejora dan Rizky Billar. Pasalnya pedangdut asal Cianjur itu melaporkan suaminya atas tuduhan KDRT pada beberapa hari yang lalu. 

Hal ini lantas menghebohkan jagat maya. Karena pasangan itu mempunyai banyak fans yang menyetujui hubungan pernikahan keduanya. Hingga pernikahan tersebut ditayangkan secara langsung di sebuah stasiun televisi. 

Bukan hanya Lesti Kejora, sederet artis ini juga pernah mengaku menjadi korban KDRT oleh mantan suami, hingga pernikahan mereka kandas. Berikut daftarnya!

1. Yuni Shara

Kakak dari penyanyi kondang Krisdayanti ini pada tahun 2019 lalu dalam laman YouTube milik Deddy Corbuzier, mengaku pernah mendapat tindak KDRT yang dilakukan oleh suami pertamanya Raymond Manthey.

Pernikahan itu kemudian hanya bertahan selama 4 bulan. Hal ini dikarenakan Yuni mengaku, sang mantan suami kerap kali berlaku kasar ketika sedang marah. Meskipun Yuni juga menyebut, mantan suaminya tersebut akan langsung meminta maaf ketika sudah sadar. 

2. Gracia Indri

Artis dan pembawa acara ini pernah membangun rumah tangga dengan keyboardist NOAH, yang akrab disapa David NOAH. Sayangnya, Gracia Indri justru mengaku mendapatkan perlakuan kasar dan tidak menerima nafkah dalam pernikahan tersebut. Hingga pada tahun 2018, keduanya resmi bercerai.

3. Thalita Latief

Artis dan pembawa acara Thalita Latief juga mengaku harus mengakhiri hubungan pernikahannya dengan Dennis Rizky pada April 2021 lalu. Hal ini dikarenakan Thalita mengaku pernah mendapatkan perlakuan kasar di depan anaknya.

Thalita mengaku dilempar ponsel oleh mantan suaminya tersebut hingga mengenai bibir hingga berdarah dan dua giginya patah. Selain itu, Thalita juga mengaku kepalanya pernah dibenturkan pada tembok hingga berdarah dan benjol.

4. Nindy Ayunda

Meskipun kerap tampil romantis dengan sang mantan suami, penyanyi Nindy Ayunda justru mengaku kerap mendapatkan perlakuan kasar sejak sebelum melangsungkan pernikahan.

Nindy kemudian menggugat cerai Askara dan resmi bercerai pada Mei 2022 lalu. Laporan Nindy yang disertai hasil visum akhirnya membuat Askara resmi berstatus tersangka.

5. Sheila Marcia

Pemain sinetron Sheila Marcia mengaku pernah menjadi korban KDRT oleh mantan suaminya Kiki Marino. Hingga akhirnya pernikahan tersebut resmi berakhir pada tahun 2006.

6. Cornelia Agatha 

Meskipun pernikahannya sudah menjelang usia 6 tahun, tidak membuat niat Cornelia Agatha untuk menggugat cerai suaminya, Sony Lalwani. Pasalnya, pemeran tokoh sarah dalam sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan itu kerap mendapatkan perlakuan kasar dari mantan suaminya.

Hingga pada tahun 2012 lalu, Cornelia Agatha resmi menjadi orang tua tunggal bagi kedua anak kembarnya. 

7. Vinessa Inez

Vinessa Inez, aktris kelahiran Balikpapan ini mengaku pernah menjadi korban KDRT oleh mantan suaminya Ryan Deye. Vinessa menikah dengan Ryan Deye pada tahun 2017 silam. 

Dua tahun berselang, Vinessa memutuskan untuk menggugat cerai mantan suaminya atas dasar adanya tindak kdrt dan dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh Ryan Deye.

8. Manohara Odelia Pinot

Pada Agustus 2008 lalu, publik diramaikan dengan kasus KDRT yang diterima oleh artis asal Indonesia, Manohara Odelia Pinot. Penanganan kasus ini cukup pelik, sebab suami Manohara merupakan orang penting di Malaysia, Pangeran Kelautan Muhammad Fakhry Petra. 

Dalam pernikahan yang hanya bertahan kurang dari satu tahun itu, Manohara mengaku mendapat sejumlah perlakuan kasar seperti sunduran rokok, sayatan hingga pukulan. Hal ini sudah diterima Manohara sejak malam pertama pernikahan.

9. Aurellie Moeremans

Aktris berdarah campuran Indonesia-Belgia ini pernah melangsungkan pernikahan pada usia 18 tahun dengan pujaan hatinya. Dalam pernikahan tersebut Aurellie mengaku mendapat sejumlah ancaman dan perlakuan kasar. 

Pernikahan yang tidak mendapat restu orang tua Aurellie ini hanya bertahan 15 bulan. Selama itu pula Aurellie dipaksa untuk bekerja untuk memenuhi kebutuhannya dan dilarang bertemu dengan kedua orang tuanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kdrt artis artis indonesia
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top