Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Simak 5 Film India Sedih yang Bisa Bikin Kamu Berlinang Air Mata

Beberapa film india sedih ini bisa bikin kamu berlinang air mata saat menontonnya. 
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 17 Oktober 2022  |  14:58 WIB
Simak 5 Film India Sedih yang Bisa Bikin Kamu Berlinang Air Mata
Padmaavat adalah film india sedih
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak sedikit penggemar film Bollywood mencari rekomendasi film India sedih yang menguras emosi. Apalagi, ada sejumlah film India memiliki cerita yang menyayat hati bahkan diangkat dari kisah nyata. Ada banyak rekomendasi film India sedih dengan berbagai tema baik itu kisah cinta, keluarga ataupun perjuangan seseorang meraih mimpi. 

Jika kamu termasuk penggemar film India, sederet rekomendasi film India sedih terbaik tentunya wajib untuk kamu tonton. Sebab, tidak hanya menyajikan kisah sedih, namun kamu bisa memetik banyak pelajaran dari film India sedih yang diperankan oleh sejumlah bintang Bollywood papan atas. 

Berikut ini beberapa rekomendasi film India sedih yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. The Sky Is Pink (2019)

Film ini merupakan film yang dibintangi oleh Priyanka Chopra. Film ini merupakan salah satu film yang akan membuat emosi penontonnya naik turun. Sebab, meski termasuk ke dalam film sedih, tetapi film ini juga memiliki genre komedi tersendiri yang bisa membuat kamu tertawa terbahak-bahak. 

Sky Is Pink merupakan film dengan alur mundur yang bercerita tentang kehidupan pasangan yang sudah menjalin hubungan selama 25 tahun. Mereka memiliki anak yang mengidap kelainan bawaan yang mematikan. Kehidupan pasangan tersebut pun dinarasikan oleh anak. Fakta menarik, tidak hanya menjadi pemain, ternyata Priyanka Chopra juga terlibat sebagai produser pada film ini. 

2. Thappad (2020)

Film ini mengulas tentang kehidupan suami-istri yang ternyata dipenuhi dengan aksi kekerasan dalam rumah tangga. Amrita Sandhu (Taapsee Pannu) dan Vikram Sabharwal (Pavail Gulati) awalnya terlihat Bahagia. Amrita adalah ibu rumah tangga dan Vikram sukses di pekerjaannya. 

Suatu Ketika, mereka mengadakan sebuah pesta untuk merayakan promosi di pekerjaan. Vikram bertengkar dengan koleganya, lantas Amrita berusaha memisahkannya. Namun tiba-tiba Vikram menampar Amrita di depan semua tamu. 

Amrita yang kaget pun mulai sadar bahwa selama ini ia telah menormalisasi perlakuan sang suami kepada dirinya yang bisa dibilang tidak baik. Dari sana, ia pun mengevaluasi soal pernikahan dan hidupnya sendiri. 

3. Bajrangi Bhaijaan (2015)

Film ini mengisahkan tentang perjuangan dalam mempertemukan anak kecil yang hilang kembali ke keluarganya. Bajrangi (Salman Khan) adalah seorang Brahmana penganut Dewa Hanuman yang tanpa sengaja Shahida (Harshaali Malhotra), seorang gadis kecil tuna wicara asal Pakistan yang tertinggal kereta. 

Melihat gadis tersebut, Brahmani yang merupakan seorang Brahmana yang taat berniat untuk mengantarkan Shahida atau yang biasa dipanggil Munni ke keluarganya. Berbagai macam cara ia lakukan untuk mengantar Munni pulang, hingga ia harus dipenjara karena dianggap sebagai mata-mata India. 

4. October (2018)

Film ini mengisahkan tentang kedekatan Danish Walia (Varun Dhawan) dan Shiuli Iyer (Banita Sandhu) sebagai rekan kerja meskipun keduanya memiliki sifat yang cukup bertolak belakang. Hingga pada suatu hari, Shiuli mengalami kecelakaan di tempat kerja yang membuatnya koma dan harus terbaring di rumah sakit. 

Di momen inilah Danish selalu setia menemani dan menjaganya hingga akhirnya Shiuli diperbolehkan pulang. namun, sayang kedekatan dan kebahagiaan keduanya tidak bertahan lama karena Shiuli akhirnya diceritakan meninggal dunia setelah merasakan sakit pada dadanya. 

5. Padmaavat

Film ini dirilis pada tahun 2018 yang mengambil tema tentang sejarah. Film ini diperankan oleh Deepika Padukone yang memerankan Padmavati. Film ini bermula dari pertemuan Maharawas Ratan Singh dengan Padmavati di hutan.

Kemudian mereka saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah. Namun kehidupan mereka harus terenggut saat Padmavati direbut oleh Sultan Allauddin yang dikenal kejam serta tamak. Sang Sultan ingin menjadikan Padmavati sebagai istrinya. 

Suami Padmavati berusaha melindunginya namun harus gugur melawan sang Sultan. Ketika hendak dijadikan istri Sultan Allauddin Padmavati membuktikan kesetiaan pada sang suami dengan cara membakar diri yang merupakan tradisi Jauhar. 

Itulah beberapa film india sedih yang bikin kamu berlinang air mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Sinopsis Film Review Film bollywood
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top