Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Simak 5 Rekomendasi Film India Terbaik yang Wajib Ditonton

Terkenal dengan musik dan adegan tariannya, film india terbaik ini cocok untuk kamu tonton di waktu luang. 
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 17 Oktober 2022  |  15:10 WIB
Simak 5 Rekomendasi Film India Terbaik yang Wajib Ditonton
Film india terbaik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film India memiliki banyak penggemar di berbagai negara, tidak terkecuali Indonesia. Kisah asmara yang romantis dan juga tragis dalam film India, bisa dikatakan sebagai ciri khas. Belum lagi dengan adanya tarian dan musikal, membuat rekomendasi film India terbaik banyak dicari hingga sekarang. 

India memang dikenal sebagai negara produsen film yang sangat produktif. Tidak heran, Bollywood menjadi industri film terbesar di dunia, dengan lebih dari 1.000 film dirilis setiap tahunnya. Tidak hanya besar dari jumlah sisi film yang dirilis, kualitas film India naik dari segi alur cerita, sinematografi, dan aspek lainnya dan menjadikan kualitas film tersebut melampaui standar Bollywood dan setara dengan film barat. 

Berikut ini beberapa rekomendasi film India terbaik yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. 3 Idiots (2009)

Di perguruan tinggi, Farhan dan Raju membentuk ikatan yang kuat dengan Rancho karena pandangan hidupnya yang positif dan penuh semangat. Film ini mengikuti perjalanan mereka untuk menemukan teman lama yang hilang, sambil mengingat kembali peristiwa semasa kuliah, di mana mereka sering terlimat dalam aksi lucu yang melibatkan Dekan Viru Sahastrabudhhe, dan berurusan dengan peristiwa tidak terduga dengan memberikan perjalanan hidup berharga. 

2. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Film ini menjadi salah satu film yang sudah sering ditayangkan di televisi Indonesia. Film yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Kajol ini memiliki alur yang menyayat hati. Film ini juga mendapatkan berbagai penghargaan, salah satunya di ajang Filmfare Awards. Film debutan karya sutradara karan Johar yang rilis tahun 1998 ini juga terkesan lebih modern, berwarna dan dinamis pada masanya.

3. PK (2014)

Penggemar film India pasti sudah tidak asing dengan film PK yang disutradarai oleh Rajkumar Hirani. Film ini bercerita tentang kisah alien dengan tubuh manusia bernama PK yang diperankan oleh Aamir Khan yang datang ke bumi untuk melakukan penelitian. 

Sesampainya di bumi, ia kehilangan alat untuk berkomunikasi dengan pesawat luar angkasa yang mengantarnya. Dalam proses pencarian alat tersebut dan pertemuannya dengan banyak orang, film ini mampu mengangkat topik mengenai dogma keagamaan secara satiris dan tetap menghibur penontonnya. 

4. Gully Boy (2019)

Gully Boy merupakan film yang disutradarai oleh Zoya Akhtar dan bercerita tentang kisah para rapper jalanan yang ada di Mumbai. Pemeran utama dari film ini adalah Ranveer Singh yang memerankan Murad Ahmed, dengan nama panggung Gully Boy. 

Film ini sangat relevan untuk anak muda yang sedang menggeluti bidang rep ataupun seni secara umum. Bagi remaja yang sedang melalui proses pencarian jati diri dan berusaha berhasil di bidang yang diinginkan, film ini seakan mewakili perjuangan yang sedang dijalankan. 

5. Dangal (2016)

Film biografi olahraga yang menceritakan keluarga pegulat. Dangal yang disutradarai oleh Nitesh Tiwari ini juga mendapat banyak sorotan dari public India. Bekerja sama dengan Walt Disney, Dangal sukses meraih penghargaan film terbaik di tahun 2017. 

Dangal berkisah Mahavir Singh Phogat, pegulat amatir yang melatih putrinya Geeta Phogat dan Babita Kumari untuk menjadi pegulat Wanita kelas dunia pertama di India. Mahavir yang diperankan oleh Aamir Khan ini sukses membuat Dangal menjadi film yang sarat makna. 

Itulah beberapa rekomendasi film India terbaik dengan rating tertinggi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Sinopsis Film Review Film bollywood
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top