Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 6 Rekomendasi Film China Romantis Terbaik, Awas Baper!

Berikut ini beberapa film china romantis ini dijamin bisa bikin kamu tersentuh dan bikin baper.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 21 Oktober 2022  |  11:40 WIB
Ini 6 Rekomendasi Film China Romantis Terbaik, Awas Baper!
Film china romantis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi kamu penggemar film China romantis, tidak ada salahnya mengetahui beberapa rekomendasi film China romantis terbaik. Sebab, ada beberapa rekomendasi film yang menyajikan alur cerita yang akan bikin kamu baper. 

Industri perfilman China tidak hanya menyuguhkan film Kungfu dan aksi laga saja. Sebab, sineas asal Negeri Tirai Bambu juga mampu menghadirkan film China yang bergenre romantis.  Lewat pendekatan yang berbeda, film tersebut hadir dan menawarkan sinematografi ala drama Asia yang lembut dan memanjakan mata. Maka tidak heran jika film romantis mandarin memiliki kelebihan sendiri. 

Berikut ini beberapa rekomendasi film China romantis yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Meteor Garden

Film ini dibintangi oleh sejumlah bintang ternama yaitu Dylan Wang, Shen Yue, Caesar Wu, Darren Chen dan sebagainya. Sementara itu sinopsis Meteor Garden menceritakan kisah cinta romantis antara Dao Ming Si dan Dong Shan Cai. 

Keduanya memiliki status yang berbeda jauh. Meskipun awalnya sempat saling benci, bumbu-bumbu cinta di antara mereka kemudian tumbuh. Sayangnya, perjalanan cinta antara Dao Ming Si dan Dong Shan Cai tidaklah mudah. Ada beragam hambatan yang akan menghalangi mereka menghadapi restu orang tua Dao Ming Si. 

2. Never Gone

Film ini menceritakan seorang pria yang bernama Cheng Zheng yang setelah sekian lama berjuang akhirnya berhasil mendapatkan hati Su Yun Jin. Namun, kisah cinta mereka terhalang oleh status ekonomi. 

Adegan romantis yang dilakukan oleh Cheng Zheng untuk memenangkan hati Yun Jin mungkin cukup berlebihan. Namun, kamu bisa asja ikut senyum-senyum Ketika melihat Cheng Zheng menggendong Yu Jin di kala hujan. Ditambah lagi, mereka berjanji akan menikah saat melakukan adegan itu. 

3. Use & Them

Film ini menceritakan tentang dua orang yang tidak saling kenal (Jing Boran dan Zhou Donggyu) yang bertemu di kereta dan membentuk ikatan. Setelah berpisah, mereka terhubung kembali dan merenungkan kembali kisah cinta mereka. 

Menariknya, kisah tentang masa depan divisualisasikan dengan warna hitam dan putih, sedangkan visualisasi berwarna untuk sekarang, meskipun terkesan berat dan memiliki banyak konflik, film ini memiliki cerita yang bagus dengan sinematografi yang indah. 

4. Secret

Film ini menceritakan Ye Xiang Lun yang pindah ke sekolah musik bertemu dengan Lu Xiao Yu. Xiao Yu mengaku sedang memainkan sebuah lagu rahasia Ketika Xiang Lun penasaran atas musik yang sedang dimainkannya menggunakan piano. 

Kecintaan mereka terhadap musik membuat keduanya menjadi dekat, tetapi ada misteri dibalik keberadaan Xiao Yu dan lagu rahasia yang ia mainkan. Film ini menyajikan kisah romantis, misterius dan juga kisah yang mengejutkan.

5. Yesterday Once More

Lin Tian Jiao merupakan siswi SMA yang sangat cerdas dan populer di sekolahnya. Ia bertekad ingin menjadi lulusan terbaik saat kelulusannya nanti. Maka dari itu, ia selalu rajin belajar untuk merealisasikan keinginannya tersebut. Saat ujian akhir tiba, Lin mencoba untuk mencontek agar mendapatkan nilai tertinggi di kelasnya. Tindakannya tersebut dilihat oleh teman nya yang bernama Gao Xiang. 

Karena dilanda rasa yang gugup, Lin tidak sengaja menjatuhkan kertas contekannya itu dan diketahui oleh pengawas ujian. Gao Xiang yang merupakan siswa nakal di sekolahnya kemudian mengaku bahwa contekan itu miliknya. Sang pengawas yang marah lalu mengusir Gao keluar dari kelas. Akibat kejadian tersebut, Lin merasa sangat bersalah kepadanya. 

6. The Last Woman Standing

Sheng Ru Xi memiliki karir yang sukses, tetapi orang tuanya khawatir karena dia belum juga menikah. Lalu, Ru Xi bertemu dengan Ma Sai, seorang karyawan baru yang lebih muda darinya. 

Film ini memperlihatkan pertentangan norma sosial tentang seorang wanita yang harus cepat menikah sebelum menjadi tua. Namun, kamu juga bisa melihat hubungan romantis antara Ru Xi dan Ma Sai yang menunjukkan penyimpangan tersebut. 

Itulah beberapa film China romantis yang bisa bikin kamu merasa tersentuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Sinopsis Film Review Film romantis china
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top