Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 8 Rekomendasi Film Thailand Romantis yang Bikin Meleleh

Film Thailand romantis ini tidak hanya bikin kamu baper, tentunya bisa bikin kamu ngakak juga karena dibalut dengan unsur komedi.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 21 Oktober 2022  |  12:37 WIB
Ini 8 Rekomendasi Film Thailand Romantis yang Bikin Meleleh
Film thailand romantis - IMDB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Thailand romantis tentunya tidak kalah seru dengan drakor. Selain itu, berbagai film romantis juga  tidak lepas dari adegan yang cukup vulgar. Film Thailand memang sangat jago untuk membuat cerita yang mengandung unsur romantis dan dibalut dengan unsur komedi. 

Ada banyak film Thailand romantis yang dirilis. Pada tahun 2010, film Crazy Little Thing Called Love menarik perhatian dari berbagai macam negara. Setahun sebelumnya rilis film Bangkok Traffic (Love) Story yang sukses menjadi box office. 

Berikut ini beberapa rekomendasi film Thailand romantis yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. A Little Thing Called Love

Film ini menceritakan seorang wanita yang bernama Nam, seorang gadis biasa yang bahkan dinilai memiliki penampilan kurang cantik jatuh cinta kepada seniornya yang sangat populer di sekolah.

Untuk menarik perhatian Shone, Nam melakukan berbagai cara termasuk dengan mengubah penampilannya. Namun ternyata Nam dan Shone memiliki kisah cinta yang cukup panjang dan rumit. Sebuah premis yang awalnya terdengar sederhana, tetapi nyatanya sangat menarik untuk diikuti. 

2. One Day

Film ini menceritakan tentang Denchai seorang [pemuda yang berprofesi sebagai ahli IT, yang diam-diam memendam rasa pada teman sekantornya yang bernama Nui. Sayangnya, cinta Denchai bertepuk sebelah tangan karena Nui adalah selingkuhan bos mereka yang sudah beristri. Saat kantor mereka mengadakan perjalanan ke Jepang, Nui berencana untuk bunuh diri karena kekasihnya tidak kunjung menikahinya. 

Akan tetapi percobaan bunuh diri itu gagal dan Nui kehilangan ingatannya dalam jangka pendek. Denchai memanfaatkan kondisi Nui yang amnesia dengan mengaku sebagai kekasih Nui. 

3. My Girl

Film Thailand romantis ini yang diadaptasi dari drama Korea dengan judul yang sama. Linin melakukan semua jenis pekerjaan sambilan untuk dapat melunasi hutang ayahnya. Suatu hari ia kemudian bertemu seorang pria yang bernama Purith. Ia juga meminta Linin untuk dapat menjadi sepupunya yang hilang untuk memenuhi keinginan kakeknya yang sakit. 

Tawaran ini diia setujui. Mereka juga bekerja untuk menjalankan rencana tersebut, selama Purith mencari keberadaan sepupu aslinya. Di sisi lain, bibi Purith meletakkan curiga kepada lilin di tengah keluarga. Apalagi dalam menjalani rencana tersebut perhatian Purith lama kelamaan menjadi berbeda pada Lilin.

4. Atm Error

Cerita ini berawal dari Sua dan Jib yang terlibat asmara dalam satu kantor. Masalahnya perusahaan bank tempat mereka bekerja memiliki aturan tidak boleh ada hubungan asmara sesama karyawan karena dikhawatirkan akan bersekongkol melakukan kejahatan. Jadi awal cerita film dibuka dari kucing-kucingan Sua dan Jib di kantor. 

Cerita meruncing Ketika dua petugas bank melakukan sebuah kekeliruan yang menyebabkan bank mengalami kerugian sejumlah uang. Tantangan untuk Jib mencari tahu siapa saja yang melakukan penarikan, tantangan juga untuk Sua agar menyakinkan Jib tentang kesungguhannya. 

5. May Who?

Awal dari film ini akan memperkenalkan perbedaan kelas yang umum terjadi di sekolah. Pong, siswa yang masuk kedalam golongan yang tidak dianggap, naksir dengan wanita paling populer di sekolahnya. Di tempat lain, diceritakan wanita bernama May yang naksir dengan pria populer di sekolah. 

Film ini menyuguhkan humor-humor kocak yang sarkastik. Kelucuan yang diberikan oleh film ini dipusatkan pada sosok May yang ternyata memiliki kekuatan super Ketika emosinya sedang memuncak. Saat merasa terlalu sedih, terlalu bersemangat dan Bahagia, tubuh May ternyata bisa mengeluarkan listrik. Jadi, siapapun yang menyentuh atau disentuhnya pasti akan kesetrum. 

6. Back To The 90s

Film ini mengambil latar belakang tahun 1995. Setelah bertengkar dengan ayahnya, Kong memutuskan untuk menghabiskan malam di luar rumah. Namun, secara tidak sengaja, ia mengalami teleportasi ke tahun 90-an. 

Hal tersebut terjadi pada dirinya setelah ia merespon sebuah pagar yang ditemukannya tidak lama sebelumnya. Di sana, ternyata ia harus melakukan sejumlah tugas sebelum kembali ke waktu yang seharusnya. Akan tetapi, keseruan yang dialami oleh Kong akan menjadi seru dan menarik untuk menonton film ini. 

7. First Kiss

Ciuman pertama memang sangat berarti sekali, tapi tidak untuk Sa. Seorang gadis yang berumur 25 tahun yang memutuskan untuk tidak jatuh cinta lagi. Secara tidak sengaja, Sa memberikan ciuman pertama pada cowok SMA bernama Bass yang tidak dikenalnya. 

Bass pun langsung tergila-gila pada Sa dan memutuskan untuk mengejarnya. Meskipun pada awalnya Sa menolak mentah-mentah karena perbedaan usia yang cukup jauh, Bass sangat pantang menyerah.

8. Bangkok Traffic

Film ini menceritakan tentang wanita yang berusia 30 tahun yang bernama Li dan belum memiliki pacar. Suatu hari, Li bertemu seorang pria yang bernama Loong yang ia temui di tengah lalu lintas Bangkok. 

Pertemuan mereka selalu diawali dengan insiden. Mobil Li yang menabrak pembatas jalan, kacamata yang rusak, hingga terjebak di dalam kereta yang mati listrik. Tidak hanya manis, film ini menyajikan komedi juga. 


itulah beberapa rekomendasi film Thailand romantis yang pastinya bisa bikin kamu ikut baper. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Review Film Sinopsis Film thailand romantis
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top