Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tips Memilih Pakaian Olahraga yang Nyaman

Pecinta olahraga, berikut tips memilih pakaian olahraga yang nyaman saat Anda berjuang mengeluarkan keringat.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 14 November 2022  |  18:29 WIB
Tips Memilih Pakaian Olahraga yang Nyaman
Ilustrasi olahraga
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang pandemi, kesadaran masyarakat untuk hidup sehat makin tinggi.

Salah satunya menyeimbangkan aktivitas sehari-hari dengan melakukan kegiatan olahraga.

Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk berolahraga, tren olahraga pun juga ikut berkembang sehingga banyak pilihan aktivitas yang dapat dilakukan didalam ruangan, kapan saja dan dimana saja.

Guna menambah semangat olahraga, salah satu langkah awal yang dapat dilakukan adalah memenuhi kebutuhan perlengkapan olahraga yang sesuai dan mampu menunjangnya agar aktivitas olahraga tetap efektif dan optimal.

Salah satu hal yang paling penting untuk menjaga olahraga kita tetap efektif dan nyaman adalah pakaian olahraga yang tidak hanya memiliki kualitas terbaik tetapi juga yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu.

LAICA Running Tee memberikan rekomendasi dan tips dalam memilih pakaian olahraga yang nyaman digunakan saat Anda berolahraga.

1. Sesuaikan dengan jenis olahraga yang Anda jalani

Misalnya jika ingin berolahraga lari, sebaiknya menggunakan pakaian yang nyaman dan fleksibel serta dilengkapi teknologi Quick Dry dan UV Protection.

Salah satu pilihan pakaian yang bisa mendukung aktivitas olahraga kamu, khususnya kaum hawa adalah kaos khusus lari yang nyaman dan celana legging yang fleksibel.

2. Material bahan yang digunakan

Pilihlah pakaian olahraga yang menyerap keringat dan memiliki teknologi Quick Dry sehingga membuat running tee atau kaos lari ini bisa lebih cepat kering serta mampu merespon panas untuk menyesuaikan suhu.

Ada juga pilihan pakaian olahraga yang menggunakan UV Protection sehingga tetap bisa menjaga kulit dari paparan sinar matahari khususnya ketika melakukan aktivitas olahraga di luar ruangan.

Untuk pilihan legging, pilihlah yang berbahan stretch sehingga mampu memberikan kenyamanan dan fleksibilitas ruang gerak saat berolahraga.

3. Pelindung kulit

Saat berolahraga di luar ruangan, selain memerlukan perlengkapan pakaian olah raga yang nyaman dan memadai, jangan lupa juga harus memperhatikan kesehatan kulit dari paparan sinar matahari. Untuk itu, agar tetap bisa menjaga kesehatan kulit saat berolahraga di luar ruangan, penggunakan sunscreen bisa menjadi solusi yang tepat.

Brand kosmetik Esqa menyebutkan untuk pemilihan sunscreen, pilihlah yang mengandung SPF setidaknya SPF 50+ PA++++ yang bisa digunakan untuk menunjang aktivitas olahraga outdoor. 

Selain berguna untuk melindungi kulit, bahan kandungan dalam sunscreen kini juga beragam, semisal untuk menutupi pori-pori wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga kamus olahraga perawatan kulit kulit
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top