Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 9 Tanda Pasangan Anda Tidak Bahagia Dalam Hubungan

Pria cenderung mencari kesenangan dari aspek lain, jika tidak lagi menemukan kebahagiaan dalam hubungannya.
Iley Rizky
Iley Rizky - Bisnis.com 23 November 2022  |  16:47 WIB
Ini 9 Tanda Pasangan Anda Tidak Bahagia Dalam Hubungan
Ilustrasi - Psychologytoday
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Memiliki sebuah hubungan percintaan dengan pasangan umumnya akan memberikan kebahagian. Namun, akan ada suatu kondisi yang akan terasa mulai membosan dan menjadi begitu berbeda.

Pasang surut dalam hubungan pasti akan terjadi. Anda perlu mengetahui beberapa tanda yang menyiaratkan seorang pasangan tidak bahagia dalam hubungannya bersama Anda. Lalu bagaimana saja cara mengetahuinya?

Ini 9 tanda pasangan tidak bahagia dalam hubungan percintaannya:

1. Lebih Memilih Hang Out Bersama Temannya

Salah satu tanda mendasar yang mengisyaratkan bahwa seseorang tidak bahagia dengan hubungannya adalah mereka tidak lagi mempermasalahkan jika tidak memiliki waktu yang intens bersama pasangannya.

Seolah menghindari pasangannya, justru mereka akan lebih banyak menghabiskan waktunya dengan hang out bersama kerabatnya.

Menurut seorang pakar cinta, jika pasangan Anda tampak selalu memiliki rencana lain dan tidak menyertakan Anda, itu adalah tanda bahaya bahwa mereka tidak bahagia.

Selain itu, hal ini juga bisa menjadi suatu tanda bahwa mereka sedang memikirkan sesuatu, tetapi lebih mereka memilih untuk menghindari mengatasi masalah tersebut.

2. Terasa Canggung dan Kaku

Tidak lagi menyenangkan, obrolan Anda dengan pasangan akan terasa sangat membosankan. Bahkan, keduanya mungkin akan mulai merasa canggung dan cenderung lebih tertutup.

3. Mulai Menjaga Jarak

Menurut seorang pakar cinta, tanda yang paling jelas bahwa dia tidak bahagia dengan hubungannya adalah dia lebih membutuhkan banyak waktu sendiri.

Dia mulai menjaga jarak dengan Anda, selalu memberikan berbagai alasan untuk menghindari Anda. Ini memungkinkan dia sudah bosan, atau memang sudah tidak tertarik dengan hubungannya. Sebab, pada umumnya seorang pasangan akan lebih senang jika bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama.

4. Sering Bertengkar Tanpa Alasan

Jika pasangan Anda tiba-tiba menjadi suka marah meskipun Anda merasa tidak melakukan suatu kesalahan, ini bisa menjadi tanda yang menyiasati bahwa pasangan Anda mulai tidak bahagia dalam hubungannya bersama anda.

Anda perlu melakukan komunikasi yang mendalam dengan pasangan untuk memperbaiki kondisi ini. Namun, berhati-hatilah. Gunakan nada dan kalimat yang tidak membuatnya merasa tersudutkan. 

5. Mendadak Punya Hobi Baru 

Seorang pakar cinta berpendapat bahwa seseorang cenderung akan mencari kesenangan dalam aspek lain jika mereka sudah tidak lagi menemukan kebahagiaan dalam hubungannya.

6. Jarang Berkomunikasi

Dia sudah terlihat tidak memprioritaskan waktu untuk berkomunikasi dengan Anda. Seorang pakar cinta beranggapan bahwa kita dapat lebih mudah mengetahui perasaan pasangan dengan melihat cara mereka membalas pesan.

Jika mereka tidak bahagia, maka mereka mungkin akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk merespon pesan dari Anda. Selain itu, dia cenderung menjadi tiba-tiba sibuk dan tidak memiliki waktu untuk berbicara. Bahkan, mereka tak segan-segan untuk sengaja menghiraukan Anda.

7. Tidak Mau Membahas Masa Depan

Pasangan yang berbahagia akan selalu antusias untuk membahas hubungan atau kehidupan mereka bersama dengan pasangannya di kemudian hari. 

Jika pasangan Anda mulai menghindari diskusi apa pun tentang masa depan, ini adalah  tanda bahwa mereka mungkin tidak bahagia dalam hubungan itu.

8. Suka Membatalkan Janji

Berbeda halnya dengan awal pacaran. Pasangan Anda akan mulai terbiasa membatalkan janjinya, jika mereka mulai merasa bosan atau merasa tidak bahagia dalam hubungan yang dijalani.

9. Menghindari kontak fisik

Selain kedelapan tanda tersebut, tanda yang paling kuat bahwa pasangan Anda tidak bahagia dengan hubungannya bersama Anda adalah mereka tidak lagi melakukan kontak fisik.

Jika sebelumnya dia sering bersikap manis dan sering menyentuh Anda, baik itu memegang tangan, mengelus kepala atau memegang pipi Anda, kemudian berubah menjadi sering menghindari kontak fisik, maka jelas ada yang salah dengan perasaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hubungan tips cinta pacaran cinta
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top