Jason David Frank yang berperan sebagai Power Ranger Hijau meninggal dunia/Science Fiction
Entertainment

Pemain Film Power Ranger Hijau Meninggal

Ileny Rizky
Jumat, 25 November 2022 - 16:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aktor Amerika yang terkenal lewat perannya sebagai Power Rangers hijau, Jason David Frank dilaporkan meninggal pada 19 November 2022.

Pemeran power rangers hijau itu dilaporkan meninggal dunia karena bunuh diri. Frank ditemukan tewas di hotel Texas.  Melansir TMZ, dilaporkan bahwa Frank dan istrinya, Tammie, sedang dalam proses perceraian. 

Keduanya menginap di hotel Texas itu pada Jumat (18/11/2022) dengan kamar yang terpisah. Menurut laporan TMZ, keduanya saling berdebat di sepanjang malam.

"Mereka terlibat banyak pertengkaran, hingga pada satu waktu staf hotel dipaksa untuk turun tangan dan menenangkan keadaan," tulis TMZ.

Setelah itu, polisi dipanggil ke hotel pada pukul 05.00 waktu setempat pada hari Sabtu (19/11/2022) ketika Tammie mengkhawatirkan kesehatan Frank. 

Kemudian petugas akhirnya menemukan tubuh Frank yang tergantung di dalam kamar mandi. Meskipun demikian, penyebab pasti dari kematian Frank ini masih dalam proses penyelidikan.

Di luar akting, Frank merupakan seorang seniman bela diri campuran yang memiliki sabuk hitam tingkat delapan dalam karate. Selain itu, dia juga aktif berkompetisi dalam pertandingan amatir dan profesional.

Beberapa lawan mainnya di "Power Rangers"  turut mengucapkan belasungkawa dan menyampaikan kesannya terhadap rekannya tersebut.

"Dia adalah inspirasi bagi banyak orang," kata Walter Jones, dikutip dari TMZ pada Kamis (24/11/2022).

Walter Jones merupakan pemeran ranger hitam, dalam Mighty Morphin Power Rangers. Dia mengatakan bahwa dirinya tidak akan melupakan sosok Frank.

“Kehadirannya akan sangat dirindukan. Sangat menyedihkan kehilangan anggota lain dari keluarga Ranger kami.Aktor asal Amerika ini memiliki selera humor yang liar. Kami mengalami pasang surut bersama, tetapi saya tetap konsisten untuk menjadi pendengar disaat dia membutuhkannya. Doaku menyertainya juga keluarga dan semua yang akan merindukannya. Semoga dia beristirahat dalam Kekuatan,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Amy Jo Johnson, yang memerankan Pink Ranger, juga mengunggahkan foto momen kebersamaan dengan Frank di akun Instagramnya.

“Hidup saya tidak akan sama tanpa bola energi Anda yang hingar bingar, lucu, peduli, bersemangat, dan kreatif. Aku akan selalu mencintaimu, sahabat. Tolong beristirahat dalam damai," tulis Amy Jk Johson dalam unggahannya itu.

Di samping itu, Seluruh penggemar 'Power Rangers', termasuk di Indonesia juga merasa terkejut atas kematian Jason David Frank.

"RIP Jason David Frank power rangers terhebat yang pernah ada," tulis @puglifegamers, dikutip dari Twitter pada Kamis (24/11/2022).

"RIP Jason David Frank, aktor pemeran karakter Tommy Oliver, sang Ranger Hijau dan Ranger Putih, di serial tokusatsu Power Rangers.Pada tahun 1995 gue lumayan ngikutin serial Power Rangers," cuit @dedeATR

Profil dan fakta menarik Jason David Frank

– Nama: Jason David Frank

– Tempat tanggal lahir: California 4 September 1973.

– Awal karir: 1993

–  Saat berusia 4 tahun dia sudah berlatih di sekolah karate Red Dragon

– Usia 12 tahun Frank mulai mengajar karate 

– Menginjak usia 18 tahun, bersama temannya dia mendirikan sebuah sekolah karate.

– Meninggal pada 19 November 2022

– Meninggal di usia 49 tahun

– Memiliki 4 orang anak, (Hunter, Jacob, Putri Skye dan Jenna).

– Menikah dengan Tammie pada 2003

Beberapa karya yang diperankan Jason David Frank

1. Family Matters - "Karate Kids" (Season 8, Episode 8)

2. Mighty Morphin Power Rangers

Dalam serial tersebut, ia berperan sebagai Tommy Oliver atau yang lebih populer dikenal dengan Green Ranger untuk 14 episode. 

3. Memerankan Power Rangers putih dalam

 'Turbo: A Powe Rangers Movie' (1997)

4. Berlakon sebagai Power Rangers merah dalam 'Power Rangers Turbo' (serial 1997)

5. Frank dilaporkan sedang syuting Legend of the White Dragon

Sebelum kematiannya, Frank dikabarkan akan berperan sebagai Erik Reed/White Dragon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro