Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tips Memilih Perlengkapan Bayi yang Dibutuhkan

Bunda, berikut memilih perlengkapan bayi agar tidak salah pilih dan hemat bujet.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 04 Desember 2022  |  14:04 WIB
Tips  Memilih Perlengkapan Bayi yang Dibutuhkan
Stroler bayi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi orangtua adalah momen ajaib yang tak ternilai dalam kehidupan manusia.

Persiapan orang tua saat menyambut kelahiran bayi mereka pasti sangat banyak, dan umumnya mereka excited mencari perlengkapan tersebut.

Biasanya, perlengkapan itu dibeli sebelum bayi lahir. Tapi, ada juga yang dibeli ketika bayi sudah beranjak beberapa bulan.

Jovanzka, Mom Influencer yang sedang bersiap menyambut kehadiran buah hati ketiganya mengatakan, sebagai orangtua, kita tentu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak.

"Beberapa perlengkapan yang dibutuhkan bayi antara lain baby box, car seat serta bouncer-nya, guna menyambut jagoan cilik saya yang kemungkinan akan hadir di akhir Desember ini.” ujarnya. 

Lantas, perlengkapan bayi apa sajakah yang dibutuhkan dan perlu dibeli orang tua seiring pertambahan usia anak?

Angga Kusuma, Sales Manager Lionelo Indonesia, produk perlengkapan bayi dari Polandia  yang baru saja launching produk Lionelo di IMBEX, JCC Senayan mengungkapkan beberapa perlengkapan bayi yang bisa dibeli orang tua.

Dia mengatakan syarat utama memilih perlengkapan bayi adalah yang memiliki standar keamanan dan kenyamanan tinggi, hingga dapat turut berperan dalam membangun bonding antara orangtua dan anak.

Kemudian, desainnya aman dan menarik.

Ketiga dari sisi harga yang terjangkau atau harga sewajarnya.

“Keseimbangan antara harga dan kualitas serta pemenuhan kebutuhan orangtua dan buah hati membuat produk Lionelo dengan cepat meraih kepercayaan. Tidak mengherankan jika Lionelo direkomendasikan orangtua di banyak negara, bukan hanya di Polandia, tempat merek ini berasal, tetapi juga negara-negara Eropa, seperti Jerman, Prancis, Spanyol, dan Republik Ceko,” terangnya. 

1. Car Seat

Dia menyarankan membeli car seat yang menyediakan berbagai varian penyetelan, sehingga bisa digunakan bertahun-tahun. Struktur car seat yang fleksibel memungkinkan tumbuh bersama buah hati dengan tetap mempertahankan kenyamanan. Dan juga perhatikan sistem sabuknya.

2. Baby Box

Pilih baby box yang menawarkan kombinasi cerdas yang bisa digunakan, yakni bedside sleeper, free-standing bed, dan travel cot. 

Pelapis dipan pilihlah yang terbuat dari bahan yang tahan lama dan mudah dibersihkan. Kemudian sistem pengaturan ketinggian, material yang digunakan agar nyaman untuk bayi.

3. Bouncer

Pilih bouncer yang  secara otomatis bisa menyesuaikan jarak goyangan dengan berat bayi dan juga memungkinkan Anda memilih salah satu dari kecepatan goyang yang tersedia. Termasuk pilih yang punya timer yang memungkinkan moms mematikan goyangan sesuai waktu yang diinginkan.

Beli juga yang memiliki sensor yang secara otomatis menyala saat mendeteksi gerakan atau tangisan bayi.

4. Strollers

Pilih stroller yang dapat digunakan hingga berat buah hati Anda cukup besar untuk menampungnya. Pilih yang  memiliki ventilasi sempurna, material nyaman dengan bayi.

Kemudian penting juga memilih yang ringan dan sistem pelipatan ukuran compact yang mudah. Perhatikan juga kualitas kelambu dan pelindung hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bayi Nama bayi kebutuhan bayi Pakaian Bayi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top