Umat Islam dari berbagai penjuru dunia kembali bisa melaksanakan ibadah umrah di Masjidil Haram, Makkah seiring diolonggarkannya protokol Covid-19 oleh Kerajaan Arab Saudi/Instagram @haramain_info
Travel

Daftar 5 Negara Wajib Registrasi Online Visa Umrah, dan Cara Daftarnya

Mia Chitra Dinisari
Senin, 5 Desember 2022 - 07:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan dimulainya persyaratan untuk mendaftarkan “sidik jari” pendaftaran biometrik untuk menerbitkan Visa Umrah online bagi mereka yang berasal dari Inggris, Tunisia, Kuwait, Bangladesh, dan Malaysia.

Kementerian negara tersebut menekankan bahwa syarat ini bertujuan untuk memfasilitasi prosedur kedatangan mereka yang datang untuk melakukan umrah pada saat kedatangan mereka melalui pelabuhan Arab Saudi, serta untuk memperkaya pengalaman digital bagi para jemaah.

Aplikasi baru ini memenuhi komitmen yang dibuat oleh pemerintah Saudi akhir tahun lalu untuk mengizinkan pendaftaran biometrik melalui perangkat seluler.

Sehingga jemaah haji ke Mekkah dapat menghindari mengunjungi pusat visa secara langsung, dan menjadikan negara tersebut salah satu yang pertama di dunia yang menerima biometrik melalui seluler. untuk penerbitan visa.

Pada Februari 2022, kerajaan juga merilis paspor elektronik dengan chip yang menyimpan biometrik pengguna untuk tujuan autentikasi.

Cara registrasi online visa umrah

Mereka yang ingin mendaftarkan sidik jarinya untuk menerbitkan Visa Umrah harus mengunduh aplikasi (Saudi Visa Bio), lalu memilih jenis visa.

Mereka kemudian perlu menekan pemindaian paspor untuk memverifikasi identitas, kemudian individu tersebut harus mengambil gambar wajah penuh dari kamera depan untuk mencocokkannya dengan gambar pribadi di paspor, dan terakhir memindai 10 sidik jari secara elektronik melalui kamera.

Berikut tahapan-tahapannya

1. Unduh aplikasi Saudi Visa Bio

2. Pilih jenis visa

3. Pindai paspor Anda untuk identifikasi identitas

4. Ambil foto wajah Anda

5. Pindai 10 sidik jari Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro