Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Perjalanan Mualaf Mike Tyson, Kini Sedang Umrah Bareng DJ Khaled

Menilik cerita Mike Tyson yang memeluk agama Islam hingga akhirnya bisa melakukan ibadah Umrah di Mekah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Desember 2022  |  20:28 WIB
Perjalanan Mualaf Mike Tyson, Kini Sedang Umrah Bareng DJ Khaled
DJ Khaled dan Mike Tyson jalankan ibadah Umrah - Instagram @djkhaled

Bisnis.com, SOLO - Legenda tinju dunia asal Amerika Serikat (AS) Mike Tyson, kini tengah menjalani ibadah umrah bersama DJ Khaled.

Perjalanan ibadahnya itu diungkapkannya melalui akun Instagram pada Jumat (9/12/2022) lalu. Dalam sebuah postingan, terlihat mereka sedang salat di depan Kabah saat menunaikan ibadah umrah.

Tak hanya foto, ada pula video yang menunjukkan keduanya melakukan tawaf atau mengelilingi Kabah. 

Di akun Instagram DJ Khaled, ia nampak emosional hingga meneteskan air mata saat bisa menyambangi rumah Allah di Mekah. 

"Saat aku berjalan di Mekah, berlinang air mataku. Air mata kebahagiaan. Semasa hidupku, aku ingin pergi ke Mekah dan berdoa serta bersyukur kepada Allah. Aku berdoa untuk dunia yang lebih damai, lebih banyak kebahagiaan, diberi kesehatan dan perlindungan untuk kita semua. Allah Maha Besar,” tulis DJ Khaled. 

Mike Tyson yang mendapat julukan 'The Baddest Man on the Planet' itu menjadi mualaf setelah mendapat hukuman penjara.

Ia pernah dihukum karena pemerkosaan pada 1992. Perubahan sikapnya itu kemudian mulai muncul selama berada di balik jeruji besi. Di sana, ia mulai banyak menghabiskan waktunya untuk membaca buku-buku dan lebih mendalami tentang ajaran agama Islam.

Banyak kabar yang mengira Tyson mualaf ketika ia berada di penjara. Namun dalam satu wawancara dengan Charlie Mack, nyatanya ia mengaku sudah menjadi Islam sejak sebelum berada di penjara.

“Saya adalah seorang muslim sebelum saya masuk penjara. Sopir saya ada di sana dari Nation of Islam yang bernama Kapten Joe. Dia akan mendidik saya setiap hari, setiap detik,” kata Tyson dalam wawancara pada acara “Brotherly Love” di kanal YouTube FightHype, pada 20 Juni 2020.

Ia pun mengatakan sebuah kata-kata mendalam saat dirinya sudah memeluk agama Islam.

"Allah tidak membutuhkan saya, saya yang membutuhkan Allah," kata juara tinju kelas berat dunia ini, pada Desember 2013.

Mengutip moguldom.com, Eddie Mustafa Muhammad yang merupakan pelatihnya menyebut bahwa Islam telah memberi Tyson tujuan dan arah hidupnya. Eddie pun melihat Tyson menjadi lebih rendah hati, berdamai dengan dirinya sendiri.

Tyson melakukan proses pemindahan agamanya di depan umum pada 1988. Diperkirakan sekitar 700 orang menghadiri agenda tersebut.

Masuknya Mike Tyson ke agama Islam atau menjadi mualaf, ia mengubah namanya menjadi Malik Abdul Aziz. Meski ia masih memakai nama panggung ‘Mike Tyson’ dalam karier tinjunya setelah keluar dari bui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mike Tyson umrah mualaf

Sumber : Tempo

Editor : Restu Wahyuning Asih
back to top To top