Wisata Badung./GWK Bali
Travel

Simak 7 Rekomendasi Wisata Badung  yang Wajib dikunjungi

Hana Fathina
Rabu, 14 Desember 2022 - 05:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa wilayah di kabupaten Badung, Bali terkenal dengan tempat wisata pantainya yang berpasir putih. Namun, tidak hanya alamnya yang eksotis, daerah ini juga menawarkan beberapa tempat wisata sejarah dan budaya yang menarik untuk dikunjungi. Untuk itu, kamu perlu mengetahui apa saja wisata Badung. 

Pesona alam kota Badung  juga tidak main-main, karena setiap sudut kota Bali menyajikan panorama alam yang tidak biasa. Kota ini mendapat julukan sebagai “gumi keris” yang memiliki deretan tempat yang cocok untuk menjadi lokasi kamu berlibur. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Badung  yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pantai Batu Bolong

Pantai dengan pemandangan yang indah ini juga dikenal sebagai Kawasan pantai yang ideal untuk olahraga surfing. Selain untuk berselancar, pantai Batu Bolong juga menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang ingin berjemur dan bersantai dengan suasana pantai yang tenang. 

Pemandangan yang indah dan unik juga menjadi daya tarik utama dari pantai ini. wisatawan bisa melihat celah dari tebing batu karang yang menjadi ikon dari pantai Batu Bolong. Banyak pengunjung yang memanfaatkan pemandangan eksotis tersebut untuk dijadikan latar belakang foto.

2. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

Selain pemandangan luar biasa dari bangunan patung Dewa Wisnu, tempat wisata ini juga menawarkan banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan. terdapat area outdoor yang biasa digunakan untuk pentas seni tari seperti tari barong, tari kecak, tari keris dan sebagainya. Kamu juga bisa menikmati pertunjukan tari tersebut atau mencoba keseruan lainnya. 

3. Bali Swing Abiansemal

Tempat wisata yang populer di Bali ini banyak wisatawan yang ingin menikmati sensasi melayang dengan ayunan raksasa. Selama bermain ayunan, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan hijau dan sekelilingnya. 

Tempat wisata ini juga menawarkan banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan pengunjung seperti jalan-jalan menaiki gajah, olahraga rafting, berkeliling menaiki sepeda elektrik dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Pantai Tanjung Benoa

Pantai ini sudah lama dikenal dengan pasirnya yang putih. Hingga tidak pernah seharipun pantai ini sepi dari pengunjung. Ditambah dengan disediakannya berbagai olahraga air yang menarik minat para wisatawan. 

Pengunjung bisa menikmati keindahan pantai ini dengan olahraga air yang sudah disediakan. Di pinggir pantai ini juga berjejer warung yang menyediakan makanan khas Bali yang mampu memanjakan lidah pengunjung yang datang. 

5. Pura Uluwatu

Pura ini terletak di ujung tebing yang menyuguhkan pemandangan laut. Pengunjung bisa menyaksikan panorama laut yang masih terjaga kebersihannya. Keindahan bangunan pura ini yang memiliki daya tarik bagi setiap wisatawan. Selain itu pengunjung juga bisa menyiksakan pemandangan matahari terbenam dari tempat ini.

6. Pantai Dreamland

Hamparan pasir putih dan menawan cocok sekali dijadikan tempat bermain pasir seperti bermain istana pasir, mengubur tubuh di pasir serta melakukan olahraga pasir seperti volley bola, bola pantai dan yang lainnya. Selain pemandangan pasir putih yang menawan, pantai ini juga memiliki pemandangan alam yang cantik karena pantai disini dikelilingi tebing tinggi serta terdapat batu karang berukuran besar. 

7. Pantai Pandawa

Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata di Badung  yang mengusung tema Pandawa. Lakon Pewayangan ini menjadi icon pantai ini. selain bisa berfoto sepuasnya di dekat patung Pandawa, kamu juga bisa berburu foto dari atas tebing batu yang mengelilingi pantai ini dan menjadi spot foto yang paling dicari. 

Itulah beberapa wisata Badung  yang wajib kamu kunjungi dengan orang tersayang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro