MSC Magnifica akan berlayar di Laut Merah dari Jeddah dalam beberapa perjalanan tujuh hari dari 13 November hingga 26 Maret. /MSC Rights-Arabnews
Travel

Segini Harga Sewa Kendaraan Mewah, Mulai dari Jet Pribadi hingga Kapal Pesiar

Arlina Laras
Kamis, 22 Desember 2022 - 13:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Permintaan serta popularitas layanan kendaraan super mewah kini mengalami pelonjakan. Sebagian besar, pemintaan ini didorong karena adanya pandemi hingga untuk menghindari kerepotan yang biasa terjadi dalam sebuah perjalanan.

Mearon Okonsky, CEO Centurion Jets yang berbasis di Arizona, mengatakan layanan sewanya telah berkembang pesat, dan sebagian besar karena alasan praktis. 

Baginya, bepergian dengan jet pribadi mungkin lebih mahal daripada terbang di kelas satu atau kelas bisnis, namun pilihan kendaraan ini bukan lagi sesuatu yang eksklusif. "Kini semua orang mengutamakan waktu. Kebanyakan orang melakukannya untuk efisiensi,” jelasnya. 

Lantas, berapa besar biaya sewa kendaraan mewah baik itu darat dan udara bahkan di bawah laut? Melansir dari Go Banking Rates, Kamis (22/12/2022) berikut ulasannya. 

1. Jet Pribadi

Segini Harga Sewa Kendaraan Mewah, Mulai dari Jet Pribadi hingga Kapal Pesiar

Sama seperti industri perjalanan pasar massal, biaya penerbangan sangat bervariasi dengan pemesanan pribadi, tergantung pada jarak penerbangan, tanggal, operator penerbangan, dan faktor lainnya. 

Okonsky menjelaskan, penetapan harga di industri umumnya didasarkan pada berapa lama waktu di udara. Untuk perjalanan selama satu jam dari New York ke Washington DC dengan jet ringan yang dilengkapi kursi untuk 5-7 orang, biasanya berkisar antara US$7.000 atau setara dengan Rp109 juta dan US$10.000 atau setara dengan Rp155 juta per jam untuk tiap penerbangan

Bahkan, beberapa perusahaan penerbangan lainnya memungkinkan penumpang memberikan berbagai pilihan mulai dari mencarter seluruh jet, menjual kursi yang tidak Anda gunakan ke penumpang lain, atau memesan satu kursi di jet yang disewa oleh orang lain.

Biasanya rute yang populer selama musim dingin ada di New York ke Miami yang kini dibanderol dengan harga US$27.000 atau Rp420 juta untuk seluruh pesawat 8 kursi (sekali jalan), atau antara sekitar US$2.000 atau Rp31 juta dan US$4.000 atau setara dengan Rp62 juta untuk satu kursi dan sekali jalan. 

2. Helikopter

Segini Harga Sewa Kendaraan Mewah, Mulai dari Jet Pribadi hingga Kapal Pesiar

Untuk mencapai pusat kota yang ramai, tujuan terpencil, atau untuk mencapai dek superyacht Anda, maka helikopter menjadi kendaraan ideal yang tidak dapat dikalahkan soal kelincahan dan kenyamanan. 

Perusahaan charter swasta seperti Blade memiliki opsi fleksibel, tergantung kebutuhan Anda. Anda dapat membeli kursi pada penerbangan terjadwal, mencarter helikopter Anda sendiri, atau membuat charter crowdsourced, yang berarti Anda mencarter penerbangan dan mendapatkan kredit kembali untuk kursi yang dibeli oleh pengguna lain di penerbangan Anda.

Salah satu rute populer Blade adalah perjalanan satu arah dari New York ke Hamptons, mulai dari US$895 per orang yang setara dengan Rp13 juta, atau $4.470 untuk sewa penuh atau setara dengan Rp69 juta.

Bahkan, ada helikopter Bell 429 yang terkenal akan stabilitas, kehalusan dengan mesin ganda berbilah empat yang dapat membawa 7 penumpang serta dilengkapi dengan jendela tur besar untuk melihat pemandangan, di mana biaya pemesanan US$5.000 yang setara dengan Rp77 juta per jam.

3. Kapal Pesiar 

Segini Harga Sewa Kendaraan Mewah, Mulai dari Jet Pribadi hingga Kapal Pesiar

Ingin liburan di laut di perairan Yunani, Pasifik Selatan, Norwegia, atau mengunjungi gletser Antartika? Ada kapal pesiar yang siap membawa Anda ke sana.

Menurut Yacht Charter Fleet, jenis The 446-foot Flying Fox  adalah kapal pesiar sewaan terbesar di dunia yang memiliki 11 kabin dengan ruang untuk 25 tamu, helipad kembar, kolam renang 12 meter, spa dua lantai, klub pantai, gym, bioskop, dan kamar utama dengan kamar mandinya dan dia. 

Tak hanya itu, kapal pesiar mewah ini dilengkapi dengan 55 awak, jet ski, peralatan scuba diving, dan enam kapal tender, termasuk Compass Limo Tender. Biayanya kira-kira US$2.879.000 per minggu atau setara dengan Rp44,8 miliar (ditambah biaya lainnya).

Anda juga bisa menyewa kapal antik tahun 1960-an yang telah dirancang untuk ekspedisi untuk perjalanan yang lebih lama akan membawa Anda ke sudut yang lebih jauh seperti Antartika. Dikemas dengan banyak fasilitas mewah yang sama, Anda dapat menyewa salah satunya hanya dengan US$21.000 atau setara dengan Rp327 juta per minggu. 

Jika ingin lebih mewah, Anda bisa menyewa jenis Octopus yang menampilkan dasar kaca ruang observasi, bar koktail lengkap, dan kapal selam pribadi serta awak hingga delapan orang dengan harga sewa lebih dari US$2 juta per minggu yang setara dengan Rp31 miliar. 

4. Kapal selam

Segini Harga Sewa Kendaraan Mewah, Mulai dari Jet Pribadi hingga Kapal Pesiar

Jika Anda selalu memimpikan tujuan yang jauh di bawah laut, Anda bahkan dapat menyewa transportasi untuk melihat tempat-tempat yang jarang dilihat manusia.

U-Boat Worx yang berbasis di Belanda akan melayani pelanggan di seluruh dunia dengan menawarkan kapal selam 3 orang yang disebut Super Yacht Sub 3, model mewah yang yang menawarkan suasana yang sangat privat. Adapun, biaya sewanya berkisar US$68.000 atau setara dengan Rp1 miliar dengan beberapa biaya tambahan  lebih dari US$11.728 atau setara dengan Rp183 juta untuk awak, lalu ditambah berbagai biaya operasional tambahan hingga US$34.208 yang setara dengan Rp533 juta. 

Lalu, jika Anda ingin melakukan ekspedisi, di mana Anda dapat menyelam hingga kedalaman mendekati 4.000 meter. Maka OceanGate, yang dipimpin oleh tim penjelajah, peneliti, dan ilmuwan sesuai dengan lokasi dan waktu kapal pesiar Anda akan berlabuh dan apa ketertarikan yang ingin Anda jelajahi. 

Nantinya, mereka akan menyesuaikan kebutuhan melalui kapal selam dengan kapasitas 5 orang yang canggih dan dilengkapi kapal pendukung, dan kru.

Karena biayanya sangat bervariasi tergantung pada tanggal, lokasi, dan durasi, OceanGate hanya memberikan penawaran berdasarkan permintaan.

5. Mobil mewah

Segini Harga Sewa Kendaraan Mewah, Mulai dari Jet Pribadi hingga Kapal Pesiar

Jika Anda ingin punya pengalaman berkendara dengan mobil impian, Anda bisa menyewa banyak perusahaan sewa, di mana untuk Lamborghini Huracan dengan jarak tempuh hingga 50  biasanya berkisar US$300 yang setara dengan Rp4 juta hingga US$750 atau setara dengan Rp11 juta. 

Perusahaan persewaan peer-to-peer yang lebih baru seperti Turo, yang dapat digambarkan sebagai Airbnb untuk mobil, membuat semua jenis wahana dapat diakses oleh siapa saja yang mencari kesenangan dan kemewahan yang terjangkau.

Porsche 911 dapat ditemukan hanya dengan US$179 sehari atau setara dengan Rp2,7 juta, atau coba Tesla Model S dengan harga kurang dari US$150 sehari yang setara dengan Rp2,3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro