Pesawat Japan Airlines tengah parkir di Bandara Haneda, Jepang./Bloomberg
Travel

Segini Ongkos Landing Jet Pribadi Termahal di Dunia, Tertinggi Rp107 Juta

Arlina Laras
Senin, 26 Desember 2022 - 12:23
Bagikan

Bandara Darwin hingga Haneda

5. Bandara Darwin, Australia

Terletak di Darwin Australia, bandara Darwin adalah hub utama bagi Qantas, Jetstar , dan Virgin Australia Airlines. Bandara ini memiliki terminal internasional dan domestik, serta area kargo. Karena Darwin hanya memiliki satu bandara dan landasan pacunya digunakan bersama dengan Angkatan Udara Australia , kota ini sangat ramai, oleh karena itu dikenakan biaya pendaratan yang lumayan sebesar US$4.600 atau Rp71,8 juta.

4. Bandara Internasional Toronto Pearson, Kanada

Bandara Internasional Person adalah bandara terbesar dan tersibuk di negara, di mana bandara yang terletak antara Toronto dan Mississauga ini melayani 155 tujuan di seluruh dunia dengan mengoperasikan lebih dari 75 maskapai penerbangan. 

Bandara Internasional Pearson dan Bandara Internasional JFK di New York adalah satu-satunya bandara yang memiliki penerbangan langsung yang mengakses enam benua di dunia. Jika Anda berencana untuk mendaratkan jet pribadi Anda di sini, bersiaplah untuk membayar US$5.200 atau setara dengan Rp81,2 juta untuk biaya pendaratan.

3. Bandara Internasional Kansai, Osaka, Jepang

Bandara Internasional Kandai menjadi salah satu bandara termahal di Jepang. Bandara yang terletak di pulau buatan dan dirancang oleh Renzo Piano ini biasa menampung maskapai penerbangan populer seperti All Nippon Airways, Japan Airlines, dan Nippon Cargo Airlines. Untuk mendaratkan pesawat pribadi Anda di sini, Anda harus membayar sejumlah US$5.400 atau setara dengan Rp84,3 juta. 

2. Bandara Internasional Narita, Tokyo, Jepang

Bandara Internasional Narita adalah bandara internasional utama di Tokyo dan merupakan salah satu bandara terpenting yang menghubungkan Jepang ke bagian lain dunia. Bandara ini adalah salah satu yang tersibuk di dunia dan mempertahankan posisinya sebagai bandara tersibuk kesembilan di dunia . Untuk mendaratkan pesawat pribadi di sini harganya tidak kurang dari US$5.600 atau setara dengan Rp87,5 juta.

1. Bandara Internasional Tokyo (Bandara Haneda ), Tokyo, Jepang

Bandara Internasional Tokyo yang juga dikenal sebagai Bandara Haneda merupakan kantor pusat dua maskapai besar negara itu, Japan Airlines dan All Nippon Airways. Bandara ini memiliki empat landasan pacu dengan penerbangan ke dan dari 25 kota besar di 17 negara. 

Bandara ini berkali-kali dinobatkan sebagai bandara paling tepat waktu di dunia oleh Forbes. Sehingga, untuk mendaratkan jet pribadi Anda di sini , Anda harus mengeluarkan US$6.850 atau setara dengan Rp107 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro