Teori cerita The Glory bagian 2/netflix
Entertainment

Teori The Glory 2, Rahasia Sepatu Yeon Jin hingga Kematian Myung Oh

Restu Wahyuning Asih
Senin, 16 Januari 2023 - 14:02
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - The Glory 2 sukses menjadi drama terpopuler yang dirilis Netflix pada 30 Desember 2022 lalu. Dibintangi oleh Song Hye Kyo, The Glory dibagi menjadi 2 bagian, dengan bagian pertama berisi 8 episode. 

Penulis naskah Kim Eun Sook memaparkan bahwa bagian kedua The Glory akan fokus pada balas dendam Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) kepada para perundungnya. 

Sementara di bagian pertama hanya pupuk pengembang untuk cerita dan tokoh. Ia mengatakan, konflik dan cerita inti akan terungkap di bagian kedua.

“Di bagian kedua, semua hubungan yang terjalin selama ini akan bergulir seperti bola salju,” ujar Kim Eun Sook dikutip dari Soompi.

Adapun di bagian kedua ini, semua pelaku kekerasan akan mendapatkan balasannya. 

Kematian Myung Oh 

Netizen pun mempertanyakan potongan beberapa adegan dalam The Glory part 1 yang membuat penasaran. Di antaranya yakni kematian pembully Son Myung Oh (Kim Gun Woo). 

Myung Oh diceritakan akan mendapat uang banyak setelah mendapat rahasia dari Dong Eun. Ia pun diduga dibunuh oleh Yeon Jin agar rahasianya aman. 

Namun baru-baru ini muncul teori mengenai kematian Myung Oh, yang ternyata dilakukan oleh Lee Sa Ra (Kim Hieora). 

Sa Ra terlihat melukis sepatu hijau, yang mirip seperti milik Yeon Jin. Di satu sisi, sepatu Yeon Jin dan luka di kakinya pun menimbulkan pertanyaan. 

Apakah keduanya membunuh Myung Oh?

Sepatu Yeon Jin 

Teori lain yang menguatkan bahwa Yeon Jin memegang kunci AS adalah dari sepatunya. Penonton pun berspekulasi bahwa Yeon Jin mungkin membunuh Myung Oh dengan sepatunya. 

Penonton juga mempertanyakan apakah ada arti khusus dari sepatu hijau yang kerap menjadi sorotan itu. 

Sang penulis drama Kim Eun Sook pun memberikan jawaban mengenai hal tersebut. Ia menyebutkan bahwa warna hijau dan merah memang bagian detail dari drama. 

"Saat kami menambahkan detail seperti kebutaan warna genetiknya, kami memilih sepatu hijau karena warna merah terlalu umum. Banyak orang bertanya kepada saya tentang makna di balik sepatu hijau ini," ujarnya. 

Penulis pun mengaku tidak semua detail dalam drama memiliki makna tersembunyi. Namun ia juga menuturkan bahwa sepatu hijau Yeon Jin mungkin mengandung rahasia. 

"Saya memilih hijau karena cocok dengan warna pribadi bagian atas kaki Yeon Jin. Sepatu itu punya rahasia, bukan? Yeon Jin pergi ke belakang dan membersihkannya, kan? Tidak mudah bagi siapa pun untuk tampil bagus dengan sepatu itu. Saya memilih sepatu itu karena saya pikir Yeon Jin akan terlihat bagus memakainya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro