Profil Gitasav, Youtuber yang viral karena keyakinannya soal childfree/Instagram @gitasav
Entertainment

Profil Gitasav, Youtuber yang Viral karena Kontroversi 'Childfree'

Restu Wahyuning Asih
Rabu, 8 Februari 2023 - 12:36
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Youtuber Gita Savitri Devi atau Gitasav kembali ramai diperbincangkan publik setelah mengomentari salah satu pengikutnya.

Melalui Instagram pribadinya, Gitasav mengaku bahwa rahasia awet mudanya yakni karena dirinya tak punya anak.

Berada di usia 30 tahun, Gita merasa dirinya lebih awet muda karena tak disibukkan mengurus anak. Uang yang dimilikinya pun bisa dialihkan untuk merawat tubuh.

"Tak punya anak memang anti penuaan alami. Kamu bisa tidur selama 8 jam setiap hari, tidak stres mendengar teriakan anak-anak. Dan saat kamu akhirnya keriput, kamu punya uang untuk membayar botox," kata Gita pada beberapa hari yang lalu di Instagram.

Sontak komentarnya itu pun menimbulkan kontroversi panjang di media sosial. Netizen menilai Gita sudah 'kebablasan' mengenai kepercayaannya mengenai childfree.

Mereka pun membandingkan Gitasav dengan Shopia Latjuba hingga Wulan Guritno yang juga masih awet muda meski memiliki anak.

Ramai-ramai mendapat kritikan netizen, siapa sebenarnya Gitasav? Apa yang membuatnya terkenal?

Gita Savitri mulai dikenal publik setelah mengunggah konten mengenai kehidupannya di luar negeri. Wanit a kelahiran Palembang, 27 Juli 1992 tersebut kerap membagikan pengalamannya berkuliah di Jerman, dan mengambil jurusan Kimia Murni.

Selain itu, Gita aktif di Youtube dengan mengunggah cover lagu. Ia juga pernah menjalin kerja sama dengan konten kreator lain untuk kepentiangan medsosnya.

Kemudian pada 2017, Gita mengeluarkan buku berjudul Rentang Kisah yang berisi tentang pengalamannya kuliah di Jerman.

Namanya semakin dikenal saat ia mulai menyuarakan opininya mengenai kehidupan muslim di luar negeri. Selain itu ia juga aktif menyuarakan jilbab pada seorang wanita dan keyakinan untuk childfree.

Gita kemudian menikah dengan Paul Andreas Partohap di tahun 2018 dan semakin banyak menyuarakan soal keputusannya untuk hidup tanpa anak atau childfree.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro