Fanny Soegi Bornean/Youtube Soegi Bornean
Entertainment

Jadi Perdebatan Publik, Ini Arti Sesungguhnya Lagu Asmalibrasi Milik Soegi Bornean

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 24 Februari 2023 - 12:33
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Lirik lagu Asmalibrasi milik grup Soegi Bornean menjadi perdebatan publik karena dinilai tak masuk akal.

Lagu yang sempat viral di media sosial itu ramai dibicirakan netizen setalah dicap "vickynisasi" karena bahasanya yang tak biasa digunakan.

Bahkan sang penyanyi Fanny Soegiarto turut berkomentar mengenai lagunya yang disebut menyimpang dari karya sastra pada umumnya.

"Thread ini keren, memperluas interpretasi orang2 tentang lirik Asmalibrasi lewat jalur study. Dari sudut pandangku, sastra sebebas itu walaupun secara linguistik, akademik dll pasti banyak cacatnya...," tulis Fanny menanggapi thread seorang netizen yang menyoroti lirik Asmalibrasi.

Untuk diketahui, lirik dalam lagu Asmalibrasi ternyata menggabungkan berbagai bahasa yakni Bahasa Indonesia, Sanskerta, Jawa, dan Swahili.

Asmalibrasi sendiri merupakan singkatan dari Asmara Terkalibrasi. Untuk lagunya sendiri memiliki pesan tentang keinginan seseorang yang ingin dipersunting pasangannya.

Lagu tersebut dirilis pada 21 Juli 2019 dan diaransemen oleh Soegi Bornean dan liriknya dibuat oleh Dimec Tirta, Errick, dengan komposer Dimec Tirta.

Soegi Bornean band merupakan band asal Kota Semarang, band ini terbentuk pada tanggal 21 April 2019.

Salah satu yang menajadi ciri khas dari Soegi Bornean band adalah musik nya yang beraliran folk pop, dipadupadankan dengan nuansa budaya Jawa dan Kalimantan.

Berikut lirik lagu lengkap Asmalibrasi dari Soegi Bornean:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro