Jesse Choi dan Maudy Ayunda./Instagram
Entertainment

Jago Bahasa Asing Mudahkan Maudy Ayunda Gaet Oppa

Aziz Rahardyan
Kamis, 9 Maret 2023 - 03:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda berbagi kisahnya memulai belajar bahasa asing. Penguasaan bahasa berperan penting dalam membantu Maudy menemukan peluang dan meraih mimpinya. 

Mempelajari bahasa baru, lanjutnya, memungkinkan menemukan peluang baru dan lebih dekat dengan impian kita, seperti yang dibuktikan oleh Maudy Ayunda, seorang creator, pendidik, produser, penyanyi, penulis lagu, dan aktris Indonesia. 

“Mempelajari bahasa baru, seperti Inggris dan Korea mengubah hidupku karena memperluas pengetahuan, informasi serta pergaulan dengan orang dari seluruh dunia. Sebagaimana bahasa menghubungkan aku dengan Jesse,” kata Maudy dalam video YouTube-nya berjudul “Buka Kartu Special Valentine’s Day with Mas Oppa. 

Maudy bercerita, kemampuannya dalam bahasa asing telah memungkinkannya memperoleh kesempatan untuk membawanya menuju kesuksesan yang lebih besar. 

Hal itu ia buktikan saat mengejar gelar masternya dengan mendapatkan beasiswa di Stanford University. Bahasa Inggrisnya yang cukup baik sangat membantu memahami berbagai perspektif lokal dan meningkatkan kemampuan kognitifnya. 

Maudy mempelajari bahasa asing sejak dini dengan bersekolah di sekolah internasional dan terus mengasah kemampuan bahasa asingnya. 

Belajar bahasa asing menjadi sangat bermakna setelah Ia bertemu dengan Jesse Choi, seorang pria asal Korea Selatan saat keduanya belajar di Stanford University. 

Untuk membantu menjembatani kesenjangan budaya di antara mereka, Maudy mengatakan mulai belajar bahasa Korea sementara Jesse belajar bahasa Indonesia dibantu dengan platform belajar bahasa asing seperti Duolingo. 

Regional Marketing Director for Asia Pacific Duolingo Haina Xiang melihat pertumbuhan pengguna di Indonesia. Hal ini menunjukkan Indonesia merupakan pasar yang potensial dan menunjukkan semangat masyarakatnya untuk belajar bahasa baru.

“Senang sekali mengetahui bagaimana Duolingo membawa dampak positif bagi Maudy dan Jesse. Kami berharap semakin banyak pengguna di Indonesia yang juga merasakan manfaat belajar dengan Duolingo," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Wahyu Arifin
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro