Motivasi Ramadan/Unsplash
Relationship

20 Kata-kata Motivasi Ramadhan yang Jadi Penyemangat Puasa

Hana Fathina
Sabtu, 11 Maret 2023 - 10:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kata-kata motivasi Ramadan bisa menjadi penyemangat tersendiri Ketika menjalankan ibadah di bulan suci. Seperti yang diketahui, Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Banyak limpahan rahmat dan pahala dari Allah SWT kepada siapa saja yang beramal soleh. Namun, ada tantangan tersendiri bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa. 

Berpuasa selama sebulan penuh senantiasa akan melatih umat muslim untuk menahan hawa nafsu. Tentunya hal ini bukan perkara mudah. Rasa lapar, dahaga, dan mudah Lelah harus bisa ditaklukan demi mencapai ridho Allah SWT. 

Berikut ini adalah beberapa kata-kata motivasi Ramadan yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

  1. Allah tidak pernah mengharapkan kita menjadi sempurna selama Ramadhan, tetapi Dia mengharapkan kita untuk terus berusaha.
  2. Ramadhan membantu untuk hidup positif dan melepaskan semua perilaku negatif.
  3. Ramadhan adalah satu-satunya bulan di mana umat islam menanyakan apa pun yang mereka inginkan dan meminta maaf jika mereka melakukan sesuatu yang salah.
  4. Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk memurnikan jiwa kamu bersama dengan tubuh.
  5. Sungguh menakjubkan betapa Allah ingin mencelupkan kita ke dalam berkah dan rahmatnya di bulan Ramadhan.
  6. Ramadhan ibarat bunga langka yang mekar setahun sekali dan saat kamu mulai mencium aromanya, bunga itu menghilang setahun lagi.
  7. Jangan hanya menjalani Ramadhan dengan perut kosong, jalani saja sepenuhnya dengan kesabaran, pengampunan, kebaikan dan cinta di sekitar.
  8. Rahmat bulan Ramadhan terbuka untuk kita semua, untuk meminta, bersimpuh, memohon Kesehatan dan kesejahteraan dari-Nya serta memohon rahmat dan petunjuk bagi semua orang yang kita sayangi.
  9. Ramadhan adalah salah satu pintu rahmat yang terbuka lebar sebagai kesempatan pembersihan jiwa – Ahmad Rehab
  10. Jika seorang muslim keluar dari Ramadhan tanpa mendapatkan pengampunan dan kebaikan, dia benar-benar merugi – Ibnu Hibban dan Al-Tabarani
  11. Allah menghendaki bagimu kemudahan dan tidak menghendaki bagimu kesulitan dan (menginginkan) agar kamu melengkapi periode – Surah Al-Anbiya – 2:185
  12. Hai orang-orang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu. Agar menjadi orang yang bertakwa – Surah Al- Baqarah -2:183.
  13. Barang siapa yang Allah kehendaki untuk menunjukkan kebaikan, maka dia memberikan pemahaman tentang agama – Sahih Bukhari, Buku 1.
  14. Barang siapa yang berdiri (dalam shalat malam sunnah) di Lailatul Qadar karena iman dan mengharapkan pahala, dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni – Shahih Bukhori.
  15. Barang siapa berpuasa satu hari karena Allah, Allah akan menjauhkan wajahnya dari api Neraka selama (jarak yang ditempuh oleh perjalanan) tujuh pulih tahun - Sahih Bukhari, Kitab.
  16. Allah berfirman bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat penting dalam kehidupan setiap umat islam karena pada bulan ini datang kerumah kita
  17. Ibadah di bulan Ramadhan harus tetap habis-habisan karena tahun depan belum tentu kembali merasakan.
  18. Bulan Ramadhan, siapa yang siap berlaga maka surga akan menyambutnya di alam baka.
  19. Sungguh menakjubkan betapa Allah ingin mencelupkan kita ke dalam berkah dan rahmatnya di bulan Ramadhan. 
  20. Ramadhan adalah waktu terbaik untuk membuat kebaikan atau menghentikan kebiasaan buruk. 

Itulah beberapa kata-kata motivasi Ramadhan yang bisa menjadi penyemangat kamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro