7 Jenis Kucing dan Harganya Yang Wajib Diketahui - Daily Paws
Fashion

Ini 7 Jenis Kucing yang Lucu dan Harganya, Wajib Diketahui!

Nuraini
Minggu, 12 Maret 2023 - 23:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang populer di Indonesia. Jenis kucing sangatlah beragam dan setiap jenisnya memiliki harga yang berbeda-beda. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini. 

Jenis Kucing dan Harganya

Kucing menjadi salah satu binatang peliharaan yang mudah ditemukan dan mudah untuk dirawat. Tingkah laku kucing yang lucu dan menggemaskan menjadikan hewan ini sangat digemari oleh semua kalangan. 

Saat ini sudah banyak sekali ditemukan berbagai jenis kucing yang bisa dipelihara. Masing-masing jenisnya memiliki karakteristik yang berbeda. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli kucing maka perlu diketahui terlebih dahulu jenis-jenis kucing dan harganya. Berikut daftarnya. 

  1. Kucing Anggora

Jenis kucing yang pertama yaitu ada kucing anggora yang sangat populer dan banyak digemari. Kucing ini  berasal dari Turki dan menjadi ras tertua di dunia. 

Kucing anggora memiliki bulu yang sangat panjang yang membuatnya terlihat sangat elegan. Harga dari kucing Anggora ini bisa didapatkan mulai dari 1 juta hingga puluhan juta. Jenis anggora campuran bisa didapatkan dari harga 150 ribu atau tergantung dari campurannya. 

  1. Kucing Russian Blue

Jenis kucing selanjutnya yaitu kucing Russian blue. Kucing jenis ini memiliki bulu pendek dengan warna abu kebiruan yang mengkilat. Kucing ini terkenal atraktif, ramah, dan cerdas. Harganya juga cukup mahal yaitu bisa mencapai 30 juta untuk satu ekor kucing.

  1. Kucing Ragdoll

Jenis kucing selanjutnya yaitu ada kucing ragdoll. Kucing ini merupakan salah satu jenis kucing yang saat ini banyak dicari. Jenis kucing ini sangat mirip dengan boneka kain yang memiliki wajah dan pipi yang bulat.

Kucing ragdoll ini dijual dengan harga mulai dari 1 juta sampai dengan 30 juta. Harganya beragam tergantung dari jenis dan kualitas.

  1. Kucing Persia

Kucing persia merupakan jenis kucing yang terkenal di Indonesia. Salah satu ciri dari kucing persia ini memiliki bulu yang lebat, panjang, berwajah bulat, serta berhidung pesek. Bentuk wajah dari kucing persia tergolong unik dan lucu yang membuatnya memiliki harga yang cukup mahal yaitu mulai dari 2 juta sampai belasan juta.

  1. Kucing Himalaya

Jenis kucing selanjutnya yaitu kucing himalaya. Kucing merupakan berasal dari persilangan kucing persia dan kucing siam. Kucing ini memiliki dua jenis yaitu himalaya dengan wajah boneka dan himalaya dengan wajah datar. Kucing ini juga memiliki harga yang fantastis yaitu dapat mencapai 15 sampai 25 juta. 

  1. Kucing Bengal

Jenis-jenis kucing selanjutnya yaitu ada kucing bengal atau yang dikenal dengan blacan. Kucing jenis ini memiliki ukuran tubuh yang besar dan juga gagah. Kucing ini masih jarang ditemukan di Indonesia sehingga harganya juga cukup mahal yaitu bisa mencapai 10 juta sampai 50 juta.

  1. Kucing British Shorthair

Jenis kucing selanjutnya yaitu kucing dengan nama british shorthair. Kucing yang memiliki berat tubuh sedang hingga besar 4 sampai 8 kg. Kucing british shorthair memiliki bentuk kepala yang bulat dan pipi yang berisi. 

Jenis kucing dengan ciri bulu pendek dan lebat ini memiliki harga yang juga tak kalah mahal dari jenis kucing lainnya yaitu bisa mencapai 10 sampai 30 juta.

Itulah beberapa informasi tentang jenis-jenis kucing yang perlu Anda ketahui. Jika ingin memelihara kucing tentu Anda perlu memperhatikan makanan dan cara perawatan kucing dengan lebih baik. Selain itu, perhatikan juga kebersihan dan kesehatan kucing dengan rutin melakukan vaksinasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro