Kylie Jenner kehilangan 1 juta followers karena merendahkan Selena Gomez./Reuters-Eduardo Munoz
Entertainment

Kylie Jenner Berpotensi Kehilangan Rp15,4 Miliar Gara-gara Selena Gomez

Arlina Laras
Jumat, 17 Maret 2023 - 12:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kylie Jenner telah kehilangan lebih dari satu juta followers Instagram setelah dirinya merendahkan Selena Gomez.

Menurut Daily Mail, Kylie kehilangan satu juta pengikut pada minggu terakhir bulan Februari, dari 380 juta menjadi 379 juta pada Jumat (17/3/2023). 

Sebaliknya, pengikut Selena Gomez meningkat hampir 10 juta, sekarang duduk di 389 juta pengikut. Banyak yang menduga, berkurangnya pengikut Kylie merupakan akibat langsung dari TikTok yang dia buat dengan Hailey Bieber. 

Hal ini bermula dari pengakuan Selena yang mengatakan dia hasil laminasi alisnya gagal. 

Lalu, tak lama, muncul unggahan TikTok Kylie dan Hailey Bieber yang seakan mengolok-olok Selena dengan menyisipkan gambar alis di samping teks, "ini kecelakaan ???"

Lantas, unggahan tersebut dibanjiri reaksi banyak warganet yang menduga Kylie dengan sengaja melakukan hal tersebut. 

Melihat dirinya diserang, Kylie langsung menepis tuduhan tersebut dengan mengatakan jika dia bahkan tidak melihat unggahan Selena Gomez mengenai alisnya.

“Aku sama sekali tahu dan aku tidak bermaksud menyindir Selena. Kalian [warganet] mengada-ada. Ini konyol,” ungkapnya. 

Selena kemudian menanggapi komentar Kylie dan meminta publik untuk tenang. "Setuju @kyliejenner Itu semua tidak perlu. Saya penggemar Kylie!" tulis mantan bintang Disney tersebut.

Sayangnya, nasi sudah menjadi bubur. Pasalnya, pengikut media sosial Kylie langsung merosot drastis. Drama tersebut tidak hanya memengaruhi reputasi Kylie - tetapi juga berdampak langsung pada pendapatannya. 

Hal ini lantaran, banyak bisnis yang dijalankan menggunakan ketenarannya di media sosial. Melalui Jumlah pengikut Instagram yang besar, memungkinkan Kylie untuk mempromosikan produknya, seperti Kylie Skin dan Kylie Cosmetics. 

Bahkan, ada laporan yang memperkirakan bahwa dia menghasilkan antara US$675.000 atau setara dengan Rp10,4 miliar hingga US$1 juta atau setara dengan Rp15,4 miliar untuk satu postingan di Instagram. 

Sebaliknya, di balik perseteruan ini, Selena menjadi orang yang diuntungkan, dan kemungkinan besar mereknya, yaitu Rare Beauty yang diluncurkan pada 2020 mendapat sentimen positif dari banyaknya pengikut baru.

Pada tahun 2021, Rare Beauty dilaporkan menghasilkan penjualan US$60 juta atau setara dengan Rp924,5 miliar yang dianggap sangat mengesankan karena harga produknya terjangkau. 

Keuntungan kemungkinan besar lebih tinggi pada tahun 2022, dan juga akan meningkat di 2023 setelah publisitas positif untuk Selena.

Perseteruan antar Hailey Bieber dan Selena Gomez sendiri memang sudah terjadi sejak bertahun-tahun lalu. Sejauh ini, warganet mengira Hailey tidak menyukai Selena yang merupakan mantan dari suaminya yaitu Justin Bieber.

Bahkan, tak jarang dalam perseteruan sebelumnya, para sahabat mereka turut terbawa dalam drama lainnya. Selain, Kyle Jenner adapula Taylor Swift yang juga sempat disindir oleh istri Justin Bieber itu. 

Kala itu, dalam sebuah video lama saat istri Justin Bieber itu memandu sebuah acara. Kemudian, salah satu pembawa acara sekaligus rapper, Method Man menyebut nama penyanyi Taylor Swift sebagai salah satu musisi dengan lirik lagu terkejam. 

“Beberapa lirik paling kejam tentang seorang selebritas sejak album terakhir Taylor Swift,” ungkap Method Man, dikutip dari The Richest, Jumat (17/3/2023). 

Menanggapi pernyataan Hailey yang nampak meremehkan Swift bahkan menunjukan jari tengahnya, seolah ia ikut menyindir pelantun ‘Back To December’ itu.

Hailey Bieber sendiri sudah menikah dengan Justin Bieber sejak 2018. Keduanya baru-baru ini tengah diwawancara oleh Vogue Australia. Pasangan tersebut saling mengungkapkan hal-hal kesukaan mereka terutama setelah menikah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro