Tahu kedelai
Health

11 Makanan Protein Tertinggi, Cocok Untuk Diet dan Imunitas Tubuh

Elsa Hayati Sukma
Selasa, 21 Maret 2023 - 16:57
Bagikan

7. Telur

Telur merupakan salah satu sumber protein utama bagi tubuh yang mudah untuk dikonsumsi. Kandungan protein dalam telur sebanyak 6 gram per 100 gram telur. Selain mudah untuk dikonsumsi, telur ini cocok bagi orang yang menjalankan diet dengan cara mengkonsumsi telur rebus dan sayur bisa menurunkan berat badan.

8. Yogurt rendah lemak

Menjadi makanan yang banyak diminati semua orang dan mudah dicari, yogurt ini memiliki kandungan 5.7 protein per 100 gram yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan tulang, membantu mengatasi hipertensi, menjaga kesehatan tubuh dan mengurangi risiko kanker.

9. Keju

Keju merupakan produk olahan susu yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, tak heran jika keju masuk kedalam daftar makanan tinggi protein. Keju cottage memiliki kandungan 12 gram protein per porsi cangkir. Keju ini menjadi makanan yang sering digunakan selain rasanya yang enak keju ini cocok untuk dijadikan topping makanan.

10. Susu

Susu menjadi minuman favorit yang sehat dan bergizi bagi tubuh. Mengandung protein tinggi, kalsium, fosfor, vitamin B2 dan Vitamin D yang baik bagi kesehatan tulang. Kandungan protein dalam susu sebanyak 8 gram dan jumlah kalori yang dimilikinya sebanyak 103 kalori.

11. Lentil

Lentil berasal dari kacang-kacangan yang berasal dari keluarga legume di Asia Barat yang berbentuk kecil. Kacang lentil ini merupakan jenis sayuran protein tinggi yang baik bagi kesehatan yang mengandung 9 gram protein per 100 gram, serta Vitamin B1, Vitamin B3, B6 dan zat besi yang baik bagi tubuh. Manfaat dari kacang lentil ini adalah memelihara sistem pencernaan, mencegah kanker, menurunkan kadar gula darah, melindungi kesehatan jantung.

Itulah 11 makanan dengan jumlah protein tinggi yang baik bagi kesehatan tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro