Persiapan Kerajaan Inggris menjelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle/Twitter @KensingtonRoyal
Travel

Keluarga Bangsawan Terkaya di Dunia 2023, Siapa Paling Tajir?

Arlina Laras
Selasa, 21 Maret 2023 - 15:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga kerajaan atau bangsawan identik dengan gaya hidup mewah dan kekayaan. 

Kekayaan ini biasanya berasal dari warisan atau juga aset pribadi, mulai dari tanah berukuran ribuan hektar, mobil mewah, rumah berlapis emas, hingga ekspor minyak dan gas alam.

Melansir dari In-Cyprus, ada sejumlah daftar keluarga kerajaan paling kaya di dunia, di mana mayoritas diisi oleh bangsawan berada di negara Timur Tengah. 

Sementara, keluarga kerajaan Inggris yang terkenal sangat berpengaruh pada dunia, nyatanya berada di peringkat buncit dalam daftar ini.  

1. Keluarga kerajaan Arab Saudi

Salman bin Abdulaziz Al Saud adalah Raja Arab Saudi yang ketujuh, sekaligus Penjaga Dua Kota Suci, dan pemimpin Wangsa Saud saat ini. 

Keluarga kerajaan terdiri dari sekitar 15.000 anggota dan memiliki kekayaan bersih sekitar US$1,4 triliun atau setara dengan Rp21.485 kuadriliun. Kekayaan yang sangat besar ini berasal dari cadangan minyak negara yang sangat besar

Sebagai informasi Rp1 kuadriliun sendiri memiliki 15 angka nol di belakang angka 1. Artinya, Rp 1 kuadriliun setara dengan Rp 1.000 triliun.

2. Keluarga kerajaan Kuwait

Emir Kuwait saat ini adalah Sabah Al-Ahmad, yang juga merupakan Panglima Angkatan Bersenjata. 

Sebagian besar pendapatan keluarga berasal dari cadangan minyak dan sejumlah investasi di saham AS yang nilainya meroket. Adapun, kekayaan bersih mereka mencapai US$360 miliar atau sekitar Rp5.532 kuadriliun.

3. Keluarga kerajaan Qatar

Satu-satunya keluarga yang muncul sebagai pemegang rekor kekayaan, secara mengejutkan menempati urutan ketiga dalam daftar ini. 

Kekayaan bersih keluarga tersebut dilaporkan mencapai US$335 miliar atau sekitar Rp5.142 kuadriliun yang dihasilkan dengan memiliki saham besar di perusahaan seperti Tiffany & Co, Empire State Building, dan Volkswagen.

4. Keluarga kerajaan Abu Dhabi

Keluarga kerajaan terkaya keempat di dunia ini dipimpin oleh Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan. Kekayaan keluarga diperkirakan mencapai US$150 miliar atau setara dengan Rp2.302 kuadriliun, di mana sebagian besar pendapatan keluarga berasal dari perusahaan minyak mereka.

5. Keluarga kerajaan Inggris

Keluarga kerajaan Inggris adalah salah satu keluarga kerajaan paling berpengaruh di seluruh dunia. Menurut Forbes, keluarga Kerajaan Inggris bernilai US$88 miliar atau setara dengan Rp1.350 kuadriliun. Sebagian besar kekayaannya diketahui berasal dari Hibah Kedaulatan dari Crown Estate dan beberapa investasi real estate. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro