10 Makanan Terenak Di Dunia yang Wajib Anda Coba (unsplash)
Kuliner

10 Makanan Terenak Di Dunia yang Wajib Anda Coba

Nuraini
Rabu, 5 April 2023 - 11:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rasa makanan menjadi salah satu pertimbangan sebelum kita mengkonsumsi sebuah hidangan.

Di dunia ini, ada banyak jenis makanan. Lantas, apa jenis makanan terenak di dunia? Simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

10 Makanan Terenak Di Dunia

Terkait makanan terenak di dunia, kita sebagai bangsa Indonesia patut berbangga diri karena ternyata, ada makanan khas Indonesia yang masuk dalam daftar makanan paling enak di dunia. 

Selain dari Indonesia, makanan terenak juga ada yang berasal dari Jepang, Thailand, Turki, Vietnam, Tiongkok, Spanyol. dan beberapa negara lainnya. Meskipun demikian, urutan makanan terenak di dunia mungkin akan berbeda-beda karena rasa makanan sifatnya relatif. Anda pun mungkin memiliki daftar makanan enak versi Anda. 

Adapun beberapa jenis makanan yang dinilai memiliki rasa paling enak, seperti berikut. 

  • Rendang, Indonesia

Salah satu makanan paling enak di dunia yaitu rendang. Makanan ini berasal dari Sumatera Barat, Indonesia. Rendang terbuat dari daging sapi yang dimasak bersama santan dan campuran rempah-rempah khas Indonesia seperti kunyit, bawang putih, serai, jahe, cabe dan lengkuas. Keunikannya terletak pada proses perebusannya hingga berjam-jam yang menjadikan tekstur daging sapi tersebut menjadi lembut.

  • Ramen, Jepang

Kepopuleran ramen menjadikan makanan yang satu ini masuk ke dalam daftar makanan terenak di dunia. Saking populernya, kedai ramen pun dapat kita temui di Indonesia. Ramen adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari mie gandum dan disajikan dengan kaldu serta daging dan sayuran.

  • Tom Yam Goong, Thailand

Tom Yam Goong merupakan sup asal Thailand dengan ciri asam dan panas. Sup ini disajikan bersama udang dan rempah-rempah seperti serai, lengkuas, cabai merah sebagai bumbunya beserta jeruk nipis dan daun jeruk.

  • Kebab, Turki

Kebab biasanya terbuat dari bahan seperti; daging giling atau makanan laut, buah-buahan, dan sayuran. Bahan-bahan tersebut ditusuk seperti sate dan dimasak menggunakan api besar di bawahnya. Untuk bumbu pendamping makanan terenak di dunia ini biasanya berupa bawang putih, lada hitam, dan minyak sayur.

  • Pho, Vietnam

Makanan terenak di dunia lainnya yaitu Pho (dibaca fuh). Makanan ini berasal dari Vietnam. Hidangan ini terbuat dari daging dan bihun yang disajikan dengan kaldu beserta bumbu di atasnya. Ciri khas hidangan ini yaitu aroma harum yang dapat melekat di benak para penikmatnya.

  • Bebek Peking, Tiongkok

Seperti namanya, hidangan yang satu ini menggunakan bebek sebagai bahan utamanya. Bebek peking menggunakan bebek yang dibiakan dan disembelih secara khusus setelah 60 hari dan dibumbui sebelum dipanggang dalam oven tertutup. Bebek peking disajikan dengan mentimun, daun bawang, dan saus kacang manis.

  • Paella, Spanyol

Paella merupakan makanan paling enak di dunia yang tergolong sebagai masakan kuno yang berasal dari Valencia, Spanyol. Paella terdiri dari nasi putih, kacang hijau, daging, butter beans, dengan bumbu rosemary, dan artichoke. Paella dimasak menggunakan minyak zaitun.

  • Steak dan Pai Ginjal, Inggris

Steak dan pai ginjal adalah salah satu bagian dari budaya Inggris yang berupa pai pedas yang diisi dengan daging sapi, ginjal, saus coklat, dan bawang goreng. Makanan terenak di dunia ini dihidangkan dengan kuah yang terbuat dari ale, kaldu sapi, dan tepung maizena.

  • Apfelstrudel, Austria

Apfelstrudel atau dikenal sebagai Strudel Apel, merupakan makanan yang tergolong ke dalam jenis pastry dari Austria. Apfelstrudel terdiri dari kue strudel yang diisi dengan parutan apel, kayu manis, gula, remah roti, dan kismis.

  • Lasagna, Italia

Lasagna merupakan makanan asal Italia yang terbuat dari keju. Makanan terakhir yang masuk ke dalam daftar makanan terenak di dunia ini cukup populer di kalangan masyarakat dunia. Selain keju, makanan ini menggunakan saus marinara, krim bechamel sebagai pelengkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro