Garut/solopos
Kuliner

Ini Lokasi Cari Oleh-oleh Khas Garut, Ada Burayot hingga Bakso Aci Instan

A. Iskandar Zulkarnain
Minggu, 9 April 2023 - 15:24
Bagikan
Bisnis.com, GARUT- Kabupaten Garut dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Barat. Beragam obyek wisata mulai dari pesona alam hingga wisata buatan ditawarkan bagi para pelancong. 
Ragam obyek wisata yang ada di Kabupaten Garut di antaranya, sumber air Cipanas, Taman Wisata Alam Gunung Papandayan, Situ Bagendit, Pantai Sayangheulang, hingga Talaga Bodas. 
 
Selain mengunjungi obyek wisata, satu hal yang bisa dilakukan di Garut adalah berburu oleh-oleh khasnya. 
 
Salah satu sentra oleh-oleh khas Garut yang bisa kamu datangi adalah Joglo Abah Resto di Jalan Otista, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. 
 
Di sentra oleh-oleh tersebut, pengunjung bisa membeli berbagai makanan khas Garut mulai dari dodol, kerupuk kulit, bakso aci instan, burayot, emplod, opak, ladu, rangginang, hingga nasi liwet instan. 
 
Harga yang ditawarkan untuk oleh-oleh tersebut bervariasi dan relatif terjangkau, mulai dari Rp10.000 hingga Rp100.000.
 
Wisatawan asal Bandung, Feri (35) mengatakan, kalau berkunjung ke Garut harus membeli kuliner khasnya yaitu kerupuk kulit dan burayot. Kedua camilan tersebut cocok menjadi teman minum teh atau kopi. 
 
"Kalau kata saya, ciri khas kuliner Garut selain dodol ya kerupuk kulit atau burayot," kata Feri di sentra oleh-oleh Joglo Abah Resto, Kabupaten Garut, Minggu (9/4/2023). 
 
Konten ini merupakan bagian dari Safari Ramadan yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia, dan didukung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat, Bank BJB, BUMD PT Migas Utama Jabar (MUJ), dan JNE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro