Moonbin, personel boyband ASTRO. Dok. The Korea Herald
Entertainment

Moonbin ASTRO Tewas di Rumahnya, Diduga Bunuh Diri

Feni Freycinetia Fitriani
Kamis, 20 April 2023 - 07:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Moonbin, personel boyband Astro meninggal dunia pada Kamis dini hari (20/4/2023). Penyanyi berusia 25 tahun itu ditemukan meninggal dan diduga akibat bunuh diri di rumahnya. 

Agensi Astro, Fantagio, mengumumkan kematian Moonbin melalui komunitas penggemar resmi pada Kamis dini hari.

"Pada 19 April, anggota Astro, Moonbin, secara tidak terduga telah meninggal dunia," bunyi pengumuman tersebut dikutip dari The Korea Herald, Kamis (20/4/2023). 

Agensi mengatakan rekan-rekan satu band Astro dan para artis serta staf Fantagio yang telah lama mengenal Moonbin berduka atas kematiannya dengan kesedihan dan keterkejutan yang mendalam,


Mengungkapkan belasungkawa, agensi mengatakan bahwa kematian Moonbin sangat memilukan untuk menyampaikan pemberitahuan ini kepada para penggemar yang telah mendukung dan mencintai Moonbin. 


“Kami merasa lebih sedih karena kami tahu betapa Moonbin sangat mencintai dan peduli dengan para penggemarnya,” jelasnya. 

Moonbin ditemukan tewas oleh manajernya di rumah penyanyi tersebut di Gangnam-gu, Seoul, pada Rabu (19/4/2023) sekitar pukul 20.10 waktu setempat. 

Polisi sedang menyelidiki kasus ini. Namun mereka menduga Moonbin melakukan bunuh diri. Pihak berwenang sedang mempertimbangkan untuk melakukan otopsi untuk menentukan penyebab kematiannya.

Moonbin, yang memiliki nama asli Moon Bin, memulai debutnya sebagai anggota boyband Astro pada Februari 2016. Pada bulan September 2020, dia membentuk sub-unit dengan rekan satu bandnya, Sanha, di mana dia melakukan comeback terbarunya pada bulan Januari dengan album mini ke-3 duo ini, "Incense."

Sub-unit ini memulai tur konser global pertamanya, "Diffusion," di Seoul pada Maret 2023. Pertunjukan berikutnya telah ditetapkan pada hari Sabtu di Macau, China. 

Moonbin adalah kakak dari Moon Sua dari grup K-pop Billlie.

Pemakaman Moonbin telah disiapkan di Rumah Sakit Asan Seoul. Agensi mengatakan pemakaman akan diadakan secara pribadi, dengan anggota keluarga dan rekan-rekannya, atas permintaan keluarganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro