Dolphin Bay di Taman Impian Jaya Ancol/beitajakarta.com
Travel

Jumlah Pengunjung Membludak, Penjualan Tiket Ancol Ditutup

Nabil Syarifudin Al Faruq
Senin, 24 April 2023 - 17:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yakni PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) menutup sementara penjualan tiket. Hal ini dikarenakan jumlah pengunjung yang semakin bertambah menikmati libur Lebaran.

Direktur Operasional Pembangunan Jaya Ancol Eddy Prastiyo mengatakan, tingkat wisatawan Ancol pada Senin 24 April 2023, pukul 16.00 WIB, mencapai 100.000 pengunjung yang memasuki kawasan Ancol Taman Impian. Angka ini merupakan tertinggi setelah di hari sebelumnya mencapai 100.000 pada pukul 24.00 WIB.

"Kami ingin menjaga kenyamanan pengunjung yang sedang menikmati rekreasi di dalam Ancol, untuk itu sementara waktu penjualan tiket kami tutup dulu. Tetapi bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket Ancol hari ini, tetap bisa masuk ke Ancol hanya melalui Pintu Carnaval" ucap Eddy dalam keterangan resmi, Senin (24/4/2023).

Perlu diketahui, penutupan tersebut bersifat sementara waktu sambil mengevaluasi kondisi di dalam kawasan. Saat ini memang kantong parkir di area tengah, Barat Dan festival sudah penuh sehingga semua pengunjung dengan kendaraan diarahkan melalui Pintu Carnaval.

"Apabila keadaan di dalam sudah mulai terurai Maka penjualan tiket akan kami buka kembali" pungkas Eddy.

Sebagai informasi, Ancol Taman Impian tengah menjalankan skema Sentral Parkir khusus pada tanggal 23 - 25 April 2023 yang diprediksi merupakan puncak kunjungan libur Lebaran tahun ini. Upaya ini dijalankan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dari kendaraan pengunjung di dalam Ancol khususnya di area pantai.

“Pengunjung dapat melanjutkan mobilisasi dari kantong parkir dengan menggunakan 60 bus wara-wiri atau 2 rangkaian kereta wisata secara gratis,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro