Aksi panggung Chris Martin saat interaksi dengan penonton/bloomberg
Entertainment

Konser Music of The Sphere 2023, Ini 10 Lagu Coldplay yang Paling Terkenal

Arlina Laras
Jumat, 12 Mei 2023 - 09:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Coldplay sudah dipastikan menggelar konser perdananya di Indonesia pada 15 Novermber 2023. 

Konser yang dilaksanakan di GBK itu akan menjadi rangkaian tur dunia yang bertajuk ‘Music of the Spheres World Tour’

Sebagai grup musik rock asal London, Inggris, yang dibentuk pada 1998, musik Coldplay memang telah memikat hati banyak pendengar di seluruh dunia bahkan hingga lintas generasi. 

Di Indonesia, secara resmi harga tiket konser sudah dirilis oleh PK Entertainment dan Third Eye Management pada Kamis (11/5/2023). 

Terdapat 11 jenis tiket yang diperjualbelikan yang terbagi menjadi seating (duduk) dan festival (berdiri). Pembelian tiket ini pun akan dibuka dalam dua tahap yakni presale pada 17-18 Mei dan regular pada 19 Mei. 

Konser yang akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) itu pun memiliki harga tiket mulai dari Rp800.000 sampai Rp11 juta.

Nah, bagi Anda yang terus menantikan dibukanya penjualan tiket konser Coldplay, pasti bertanya-tanya lagu-lagu apa saja yang akan dibawakan Chris Martin sebagai vokalis utama sekaligus Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai basis, dan Will Champion sebagai drummer?

Agar pengalaman nonton konser Coldplay makin seru, pastikan untuk menghafalkan beberapa lagu terpopulernya berikut ini.

Dilansir dari Live Stats, berikut adalah penjelasan untuk setiap lagu yang sering dinyanyikan oleh Coldplay dalam 40 konser terakhir:

1. Something Just Like This

Lagu ini merupakan kolaborasi antara Coldplay dan The Chainsmokers. Dalam lagu ini, mereka mengungkapkan kerinduan untuk mencapai hal-hal luar biasa dalam hubungan mereka seperti pahlawan dalam cerita-cerita populer.

2. Viva la Vida

Lagu ini adalah salah satu lagu paling sukses dari Coldplay. Isinya menggambarkan kejatuhan seorang penguasa dan merenungkan tentang kesuksesan dan kegagalan dalam hidup.

3. A Sky Full of Stars

Lagu ini memiliki elemen dance-pop yang enerjik. Liriknya mengungkapkan kebahagiaan yang luar biasa yang dirasakan saat berada di dekat orang yang dicintai.

4. Higher Power

Higher Power menjadi single terbaru dari Coldplay. Liriknya menyampaikan pesan tentang mencari kekuatan yang lebih besar dalam hidup untuk mengatasi kesulitan dan menemukan harapan.

5. Adventure of a Lifetime

Lagu ini memiliki nuansa funk dan menggambarkan perasaan yang menyenangkan dan penuh semangat ketika seseorang menemukan cinta sejatinya.

6. Paradise

Lagu tersebut mengisahkan tentang mengatasi kehidupan sulit dan menemukan tempat yang damai di "surga" pribadi seseorang.

7. Clocks

Dengan melodi piano yang ikonik, liriknya mengekspresikan kebingungan dan kehilangan dalam hidup, serta keinginan untuk menemukan arah dan makna.

8. My Universe

Lagu yang merupakan kolaborasi antara Coldplay dan BTS ini berisi perasaan seseorang yang merasa terhubung secara universal dengan orang yang mereka cintai.

9. Yellow

Yellow menjadi salah satu lagu paling terkenal dari Coldplay. Liriknya menggambarkan perasaan cinta dan kesetiaan yang mendalam.

10. Fix You

Terakhir, Fix You bisa dibilang menjadi lagu yang melegenda. Lagu ini menyampaikan pesan harapan dan dukungan untuk mengatasi kesulitan dan penderitaan. Liriknya menawarkan semangat untuk "memperbaiki" diri dan menerangi jalan yang gelap.

Setiap lagu memiliki tema dan makna yang berbeda, tetapi secara keseluruhan, lagu-lagu ini sering menyampaikan pesan tentang cinta, harapan, dan perjuangan dalam hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro