Chris Martin Coldplay/Reuters
Entertainment

Sandiaga Minta Konser Coldplay di Jakarta Ditambah 1 Hari

Ni Luh Anggela
Selasa, 16 Mei 2023 - 18:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, angkat bicara usai Coldplay mengumumkan bakal menambah tanggal konsernya di Perth, Australia, yang semula hanya pada 18 November 2023 menjadi 18-19 November 2023.

Sandiaga menyampaikan, pihak promotor Indonesia tengah berupaya untuk menambah tanggal konser Coldplay yang akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Stadium, Jakarta, pada 15 November 2023.

“Promotor menyampaikan ke saya masih berupaya menambah satu hari lagi [konser Coldplay] di GBK,” kata Sandiaga di Kantor Kemenparekraf, dikutip Selasa (16/5/2023).

Kendati demikian, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meminta masyarakat Indonesia tak terlalu berharap, mengingat jadwal Coldplay yang sangat padat. Namun, pihaknya tetap mendukung upaya promotor untuk menambah tanggal konser Chris Martin Cs, mengingat peminat yang cukup besar di Indonesia.

“Kita jangan terlalu berharap karena waktunya sangat padat, tapi kami sangat mendukung, karena peminatnya cukup besar, menambah satu hari [konser Coldplay di Jakarta],” ujarnya.

Terkait upaya penambahan hari, Kemenparekraf sendiri menyatakan siap untuk membantu memfasilitasi. “Saya sudah menyampaikan ke promotor bahwa jika mereka akan menambah satu hari boleh, kita akan bantu fasilitasi,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Coldplay akan melaksanakan konser di sejumlah negara di Asia dan Australia pada November mendatang. 

Adapun, Tokyo, Jepang menjadi negara Asia pertama yang disambangi Coldplay, yakni pada 6 dan 7 November di Tokyo Dome, Jepang. Lalu pada 11 November, konser akan diadakan di Kaohsiung National Stadium, Kaohsiung, Taiwan. 

Kemudian di Indonesia, konser akan digelar di GBK, Jakarta pada 15 November. Selanjutnya, pada 18 November di Optus Stadium, Perth, Australia, dan 22 November di National Stadium Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Terbaru, Coldplay mengumumkan menambah hari konser di Perth, Australia, yang sebelumnya hanya di 18 November menjadi 18 dan 19 November 2023, lantaran permintaan yang cukup tinggi. Kabar tersebut diumumkan Coldplay melalui akun Twitter mereka @coldplay.

“Presale untuk pertunjukan Perth pada 18 November kini telah ditutup.  Karena permintaan yang luar biasa, pertunjukan kedua di Perth telah ditambahkan pada 19 November. Obral umum untuk kedua pertunjukan dimulai pukul 10 pagi waktu setempat besok (16 Mei),” tulis Coldplay, dikutip Selasa (16/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro