Salah satu aksi panggung Chris Martin di konser Coldplay/Reuters
Entertainment

Coldplay Tambah Jadwal Konser di Negara Ini, Ada Indonesia?

Arlina Laras
Kamis, 18 Mei 2023 - 14:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan aksi Coldplay, band yang digawangi Chris Martin Cs itu membuat sejumlah penyelenggara konser beberapa kali melakukan penambahan hari.

Hal ini dibuktikan dari bagaimana penggemar Coldplay Asia dan Australia menyerbu tiket begitu waktu penjualan dibuka. 

Bahkan, di Indonesia sendiri, tiket untuk kategori "Ultimate Experience" kategori tiket termahal yang menawarkan fasilitas tur backstage alias tur ke belakang panggung seharga Rp11 juta habis dipesan hanya dalam waktu 10 menit.  

Sebelumnya, Coldplay yang telah mengumumkan tur konser dunianya yang bertajuk  Music of the Spheres World Tour pada akhir tahun ini secara berturut-turut, mulai dari Jakarta, Jepang, Taiwan, Australia hingga Malaysia. 

Lantas, mana saja negara yang mendapat tambahan jadwal untuk menyaksikan penampilan panggung Coldplay? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya. 

1. Perth, Australia

Coldplay mengumumkan konsernya di Perth akan ditambah satu hari. 

Jika sebelumnya kunjungannya di Optus Stadium hanya di satu hari, yakni pada 18 November 2023. Namun, kini Chris Martin Cs resmi memperbarui agenda dengan tampil dua hari pada 18-19 November 2023 di Australia

"Tiket presale untuk pertunjukan di Perth pada 18 November sudah habis. Karena permintaan yang luar biasa, pertunjukan kedua di Perth ditambah untuk tanggal 19 November," tulis akun Coldplay di Twitter, Senin (15/5/2023).

2. Kaohsiung, Taiwan

Usai menyambangi Tokyo Dome selama dua hari pada 6-7 November 2023.Maka, kunjungan selanjutnya akan berlangsung di Kaohsiung, Taiwan. 

Jika sebelumnya penampilannya di Taiwan hanya aka nada pada 11 November, namun lantaran permintaan yang tinggi, membuat pihaknya menambahkan hari.

 “Karena permintaan yang luar biasa, pertunjukan Kaohsiung kedua telah ditambahkan pada 12 November,” tulis Coldplay di Twitter, Rabu (17/5/2023). 

3. Eropa dan Inggris

Menurut laporan AbeerdenLive, Coldplay pun telah mengumumkan penambahan tanggal konser di Eropa dan Inggris.

Penambahan ini dilakukan setelah band ini sukses menggelar enam pertunjukan berturut-turut yang terjual habis di Stadion Wembley di London. 

Pertunjukan tambahan di Eropa dan Inggris untuk Music of Spheres World Tour pada musim panas 2023 akan mencakup kunjungan tur pertama ke Portugal, Spanyol, Italia, Swiss, Denmark, Swedia, dan Belanda.

Selain itu, mereka juga akan tampil di Manchester dan Cardiff di Inggris.

Sejak tur band ini dimulai di Kosta Rika pada Maret 2022 dan memecahkan rekor, lebih dari empat juta tiket telah terjual untuk tanggal-tanggal pertunjukan di Amerika Latin, Amerika Utara, dan Eropa. 

Tur ini telah mendapatkan pujian dari penggemar dan kritikus, dan telah dikenal dengan inisiatif keberlanjutan yang inovatif, seperti pertunjukan yang menggunakan energi terbarukan, sistem baterai yang dapat dijelajahi, dan upaya untuk mengurangi emisi tur.

Di Indonesia sendiri Coldplay tidak memberikan informasi pasti tentang apakah mereka akan menambah konser di Indonesia atau tidak.

"Saya tidak tahu, kita lihat saja nanti," kata Chris Martin pada Najwa Shihab, seperti dikutip dari YouTube Mata Najwa. Kamis (18/5/2023) 

Sementara itu, melansir dari Bisnis Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pun mendukung upaya promotor untuk menambah tanggal konser Coldplay, mengingat peminat yang cukup besar di Indonesia.

“Promotor menyampaikan ke saya masih berupaya menambah satu hari lagi [konser Coldplay] di GBK,” kata Sandiaga di Kantor Kemenparekraf, dikutip Selasa (16/5/2023).

Kendati demikian, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meminta masyarakat Indonesia tak terlalu berharap, mengingat jadwal Coldplay yang sangat padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Editor : Reni Lestari
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro