Sinopsis Drama Korea Business Proposal/Netflix
Entertainment

Sinopsis dan Pemain Business Proposal Drakor Lengkap

Hana Fathina
Selasa, 30 Mei 2023 - 17:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Drama korea Business Proposal diadaptasi dari webtoon yang merupakan film bergenre komedi romantis tentang seorang karyawan kantor yang melakukan kencan buta dengan CEO perusahaannya untuk menggantikan seorang teman. 

Sementara itu, drama ini dibintangi oleh Ahn Hyo Seop yang berperan sebagai Kang Tae Mu yang merupakan seorang CEO. Ada juga Kim Se Jeong yang berperan sebagai Shin Ha Ri yang bekerja sebagai karyawan biasa. 

Sinopsis Drama Korea Business Proposal

Shin Ha-Ri (Kim Seo-Jeong) merupakan seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan. Ia memiliki teman laki-laki dan dia telah menyukainya untuk waktu yang cukup lama. Tapi, dia mengetahui bahwa temannya memiliki pacar. 

Shin Ha-Ri merasa sedih dan memutuskan untuk bertemu dengan temannya. Jin Young-Seo yang merupakan putri dari keluarga chaebol. Jin-Young Seo meminta Shin Ha-Ri untuk menggantikannya dalam kencan buta dan bahwa menawarkan sejumlah uang untuk waktunya. 

Shin Ha-Ri menerima tawaran temannya itu. Ia lantas langsung pergi kencan buta sebagai Jin Young-Seo, dan memiliki niat agar ditolak oleh teman kencannya. Ketika melihat pasangan kencan butanya, Shin Ha-Ri tercengang, karena pria tersebut adalah Kang-Tae Mu (Ahn Hyo-Seop) yang merupakan CEO dari tempat ia bekerja. 

Kang Tae-Mu merupakan seorang workaholic dan ia kesal karena kakeknya mengatur kencan buta untuknya. Ia memutuskan untuk menikahi wanita berikutnya yang ditemui di kencan buta, jadi dia tidak akan terganggu dari pekerjaannya lagi. 

Wanita itu tidak lain adalah Shin Ha-Ri yang berpura-pura menjadi Jin Young-Seo. Pada hari berikutnya, Shin Ha-Ri menerima panggilan telepon dari Kang Tae-Mu yang meminta Ha-Ri untuk menikah dengannya. 

Profil Pemain Business Proposal Lengkap

  1. Ahn Hyo-Seop 
    Ahn Hyo Seop berperan sebagai berperan sebagai kang Tae-Mu dalam drama korea Business Proposal. Drama populer yang pernah ia perankan adalah Dr. Romantic 2 dan Lovers in The Sky. Ahn Hyo Seop sendiri merupakan anggota dari grup idola One O one. 
  2. Ki Min Kyu 
    Ki Min Kyu berperan sebagai Cha Sung Un dalam drama korea yang satu ini. Min Kyu sendiri sudah membintangi berbagai drama korea seperti Nevertheless dan Snowdrop. 
  3. Kim Seo Jeong 
    Kim Seo Jeong berperan sebagai Shin Ha Ri di drama ini. drama korea romantis yang tayang pada pukul 28 Februari ini menjadi Comeback Kim Seo Jeong di layar kaca pada tahun 2022. Sebelumnya, proyek terakhir Kim Sejeong adalah serial drama korea populer di tahun 2020 yang berjudul Uncanny Encounter. 
  4. Seol In Ah
    Seol In Ah berperan sebagai Jin Young Seo. Aktris ini memulai karirnya sejak tahun 2015 lalu lewat The Producers yang dibintangi oleh Gong Hyo Jin. Beberapa drama lainnya yang pernah dibintangi aktris ini adalah Record of Youth dan Mr.Queen. 
  5. Choi Byung Chan 
    Choi Byung Chan akan berperan sebagai Shin Ha Min. sebagai salah satu anggota grup idola Victon, Choi Byung Chan mulai merambah ke dunia akting. Drama yang pernah ia mainkan adalah The King’s Affection dan Live On. 

Itulah beberapa profil pemain Business Proposal dan sinopsisnya yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro