Fiersa Besari tampil di Java Jazz Festival hari ketiga, di MLDSPOT Stage Bus di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Minggu (4/6/2023)/Bisnis-Erta Darwati.
Entertainment

Fiersa Besari Tampil di Java Jazz 2023, Lagu Celengan Rindu Disambut Meriah

Erta Darwati
Senin, 5 Juni 2023 - 01:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Java Jazz Festival hari ketiga dimeriahkan oleh musisi Tanah Air, Fiersa Besari di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Minggu (4/6/2023). 

Penampilan Fiersa Besari digelar di MLDSPOT Stage Bus pukul 21.30 WIB, dengan membawakan lagu pertama berjudul "Pelukku untuk Pelikmu".

Mengenakan baju sederhana, dengan kaos coklat yang berlengan biru, dengan rambut gondrongnya, Fiersa Besari ditemani 4 orang tim yang membantunya untuk tampil di Java Jazz Festival tahun ini. 

Tembang lagu kedua dilanjutkan dengan lagu terbarunya berjudul "Pengecut", yang terakhir kali dibawakan pada Java Jazz tahun lalu. 

Selanjutnya, lagu ketiga dengan judul "April", menjadi lagu yang pertama kali melambungkan nama Fiersa Besari di kanca musik hiburan. 

Lalu, dilanjutkan dengan lagu "Nadir". Di sela-sela penampilannya, Fiersa menyinggung soal pendaki yang harus berambut gondrong. 

"Pendaki harus gondrong, stigma darimana itu, katanya biar kepala jadi hangat, mereka tidak kenal kupluk? Haha. Mending potong rambut yang salah, daripada terjebak di kisah yang salah," lanjutnya. 

Kemudian tembang "Waktu yang Salah" dilantunkan dengan diikuti oleh para penonton yang ramai turut menyanyikan lagu tersebut. 

"Untuk kamu-kamu yang terjebak di zona pertemanan. Katanya temen kok kemana-mana, minta dianterin," tambahnya, disambut sorakan penonton. 

Lebih lanjut, Fiersa kemudian melantunkan lagu "Garis Terdepan" yang juga disambut oleh para penonton dengan teriakan. 

"Untuk kamu yang masih terbangun di jam 2 pagi, bangun antara mau ibadah atau mau galau. Malam ini di Java Jazz kita bareng-bareng," katanya. 

Lagu yang dilantunkan selanjutnya adalah "Runtuh", dan untuk mengakhiri penampilannya malam ini, lagu "Celengan Rindu" dinyanyikan bersamaan dengan para penonton yang ikut meloncat bersemangat. 

Seperti diketahui, Fiersa Besari memulai membangun band indi pada 2009. Dia mulai menjual albumnya pada 2012.

Lalu, dia mencoba melawan rasa malunya dan mulai serius bersolo karir dan membuat lagu "Melangkah Tanpamu", kemudian 6 tahun setelahnya menjadi sebuah buku. 

Java Jazz Festival tahun ini digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, selama 3 hari, dimulai 2-4 Juni 2023. Hari ini merupakan hari ketiga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Erta Darwati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro