Denira Wiraguna dan Fadlan Holao bercerita tentang proyek film Kutukan Sembilan Setan di Wisma Bisnis Indonesia, Rabu, 7 Juni 2023/: JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha
Entertainment

Selebgram Fadlan Holao Alami Kejadian Mistis saat Main Film Kutukan Sembilan Setan

Arlina Laras
Kamis, 8 Juni 2023 - 12:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seringkali saat syuting film horor, para pemain mengalami beberapa pengalaman supranatural di lokasi syuting. 

Pengalaman mistis yang terduga ini rupanya dirasakan oleh Fadlan Holao dan Denira Wiraguna saat syuting Kutukan Sembilan Setan yang dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada Kamis (8/06/2023). 

Dalam sebuah wawancara dengan Bisnis, keduanya menceritakan pengalaman yang tidak mengenakkan yang mereka alami beberapa waktu lalu. 

Menurut Denira, kejadian tersebut terjadi saat mereka sedang pindah pengambilan gambar di sebuah hotel di Pengalengan, Bandung Jawa Barat. 

Tiba-tiba, Fadlan diam dan duduk. Denira memperhatikan mata dan mukanya Fadlan menjadi merah, dan dia terlihat sangat lemas.

Kala itu, Denira menghubungkan soal adanya batasan beberapa aturan dari penghuni hotel, di mana beberapa barang tidak boleh dipindahkan atau digeser. Sepertinya Fadlan tanpa sadar melanggar aturan tersebut. 

“Terus Fadlan muntah secara tiba-tiba, dan semua orang di sekitarnya menyaksikan momen tersebut,” ujarnya. 

Fadlan sendiri tidak menyangkal bahwa dia tidak sadar saat kejadian itu. Dia pun terbangun setelah disadarkan oleh kru yang ada di sekitarnya. 

“Bisa juga karena aku kelelahan ya,” jelasnya. 

Merasa Tertantang

Di sisi lain, Fadlan bercerita, saat ditawari untuk casting, dia mengaku sangat senang. 

“Aku merasa super excited ya, karena biasanya aku cuma ikut webseries komedi dan ini keluar dari zona nyaman," ujarnya. 

Dalam film Kutukan Sembilan Setan ini, Fadlan berperan sebagai Sunarto alias kuncen dari Gunung Bromo. 

Dalam karakternya, diceritakan bagaimana Sunarto mengetahui sesuatu. Akan tetapi, dirinya tidak mau mengungkapkan lebih lanjut kepada lima sahabat tersebut, agar villa itu tetap laku. 

Untuk bisa menghidupkan karakter menjadi hal yang penting dan lumayan sulit baginya. 

“Karakter Sunarto benar-benar berbanding terbalik. Di sana aku harus sangat serius ya. Terus, aku kan orang Palembang, nah di sini aku harus belajar soal aksen Jawa,” cerita seleb TikTok ini. 

Sebelumnya, Fadlan Holao terkenal setelah video parodinya beredar luar di media sosial, di mana dirinya sering meniru gaya karyawan sebuah brand fashion terkenal, hingga brand makanan.

Tidak hanya di TikTok, Fadlan juga banyak mendapatkan followers di instagram. Bahkan pengikutnya mencapai 647.000 

Dilansir dari Instagramnya, Fadlan Holao sendiri pernah berhasil menyabet penghargaan di ajang TikTok Awards Indonesia 2020 sebagai Best of Comedy.

Mendapat Dukungan Penuh

Meski terbilang pendatang baru di dunia film layar lebar, namun Fadlan sendiri tidak merasa minder. 

“Bahkan, kekeluargaannya di sini kuat banget,” ujarnya. 

Pemain senior di sekitarnya dengan sukacita mengajari dan membimbingnya dalam proses reading naskah dan pendalaman karakter.

Proses reading naskah adalah langkah awal yang penting dalam mempersiapkan peran dalam film. Melalui reading, para aktor berkumpul untuk membaca dan memahami naskah secara bersama-sama. 

Mereka dapat membagikan pendapat, ide, dan pemahaman mereka tentang karakter yang mereka perankan. 

“Aku diajari bagaimana mengenali inti karakter, mengidentifikasi motivasi dan emosi, dan memahami peran secara mendalam,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro