film indonesia terbaik - imdb
Entertainment

7 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Tahun 2023

Hana Fathina
Rabu, 7 Juni 2023 - 16:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bioskop Indonesia saat ini dipenuhi dengan film-film baru berkualitas tinggi. Tidak hanya menawarkan cerita seru dan akting pemain yang memukau, sinematografi dan deretan film Indonesia terbaik ini juga tidak main-main. 

Sejak awal tahun, berhasil rilis sejumlah judul film yang sudah turun layar yaitu Alena Anak Ratu Iblis, Puisi Cinta yang Membunuh, Hidayah, hingga Bayi Ajaib. Demikian juga dengan bulan-bulan setelahnya. 

Rekomendasi Film Indonesia Terbaik

1. Bismilllah Kunikahi Suamimu (2023)

Rekomendasi film indonesia terbaik yang pertama adalah Bismillah Kunikahi Suamimu. Film ini menceritakan tentang kehidupan pasangan Hanna (Mikha Tambayong) dan Malik (Rizky Nazar) yang sedang menantikan kelahiran anak pertama mereka.

Namun, Ketika Hanna memeriksakan kandungannya, dokter kandungannya tidak bisa hadir, sehingga ia diperiksa oleh dokter lain yang tidak disangka-sangka yaitu sahabatnya sendiri, Cathy (Syifa Hadju) yang baru saja lulus dari luar negeri. 

2. Pesugihan bersekutu dengan iblis (2023)

Film ini terinspirasi dari kisah nyata di salah satu kota di Jawa dan ini siap memacu adrenalin kamu. Film ini akan mengangkat kisah satu keluarga yang mengalami krisis bisnis, sehingga terpaksa ada dalam kondisi mengerikan karena melakukan cara sesat. Mereka memilih jalan pintas dengan cara melakukan pesugihan.

3. Dear David (2023)

Film ini bercerita tentang laras, muris teladan yang hobi menulis cerita fantasi dewasa tentang David, teman sekolahnya. Suatu Ketika, cerita tersebut bocor dan hanya David yang mengetahui identitas asli penulisnya. 

4. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (2023)

Film ini mengisahkan kehidupan Aurora, karakter ini masih diperankan oleh Sheila Dara Aisha. Selain itu, Rio Dewanto dan Rachel Amanda juga kembali hadir sebagai Angkasa dan Awan. Selain sosok kakak beradik tadi, ada tiga karakter baru yang diperankan oleh Lutesha, Jerome Kurnia dan Ganindra Bimo. 

5. Perjanjian Gaib

Film ini mengisahkan sepasang suami istri yang bernama Andri dan Wati yang ingin menjadi kaya raya dalam waktu yang singkat. Hari yang mereka nantikan pun datang Ketika keduanya dimintai untuk merawat sosok nenek tua yang kaya raya. Sialnya, nenek tiba-tiba saja meninggal dunia. Tidak ingin kehilangan hidup selamanya, pasangan ini berusaha menutupi kematian si nenek dengan mengawetkan tubuhnya. 

6. Surga di bawah Langit

Film ini mengisahkan persahabatan antara Ayu, Agung dan Laras yang hidup di daerah kumuh di Ibu Kota. Hidup dalam kekurangan, ketiga anak ini harus menghadapi banyak sekali rintangan dan tantangan untuk mendapatkan impiannya. Setelah sekian lama terpisah karena keadaan, Ayu, Agung dan Laras bertemu lagi Ketika dewasa untuk menepati janji masa kecil. 

7. Gita Cinta dari SMA

Film Indonesia terbaik yang terakhir adalah Gita Cinta dari SMA. Film ini digarap oleh Monty Tiwa, Gita Cinta dari SMA memang bikin banyak orang penasaran. Sebab, untuk pertama kalinya Prilly Latuconsina dipasangkan dengan Yesaya Abraham sebagai pemeran utama. 

Mengambil latar dari tahun 90-an, pertemuan antara Galih dan Ratna di sekolah membuat mereka merasakan banyak hal baru. Ratna yang cukup populer di sekolah, justru tertarik pada sosok cowok pendiam dan dingin seperti Galih. 

Itulah beberapa film Indonesia terbaik dan terbaru yang mungkin belum kamu tonton. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro