rekomendasi drakor terbaru - freepik
Entertainment

9 Rekomendasi Film Korea Terbaik yang Wajib Ditonton

Hana Fathina
Rabu, 7 Juni 2023 - 15:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Karya seni dari Korea Selatan memiliki target pemasaran tidak hanya di negerinya sendiri, melainkan hingga ke luar negeri, seperti Indonesia.

Sebagian warga Indonesia senang mendengarkan musik dari Korea Selatan dan menonton serial TV, drama hingga film. Kamu juga perlu mengetahui film Korea terbaik. 

Tidak hanya itu, mereka juga mengoleksi beberapa produk yang menjadikan aktor, aktris atau idol sebagai modelnya. Para fans K-Pop dan K-Drama tidak ragu untuk membeli merchandise dari idola mereka. 

Rekomendasi Film Korea Terbaik

1. Miracle in Cell No.7

Film korea terbaik yang pertama adalah Miracle in Cell No.7. Film ini menceritakan tentang seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental dan anak perempuan. Kisah sedihnya dimulai Ketika sang anak dan ayah harus terpisah karena dihukum atas kasus yang tidak dilakukannya.

Di dalam penjara, ia membangun persahabatan dengan para narapidana. Lalu, para narapidana itu membantunya untuk menyelundupkan anaknya agar mereka bisa bertemu. 

Kisah nyata ini terjadi di tahun 1972. Kamu bisa melihat bagaimana orang berkebutuhan khusus mendapat perlakuan diskriminatif. Karena ceritanya yang menyentuh hati dan saraf nilai kehidupan. 

2. Flu

Flu, rekomendasi film korea terbaik selanjutnya yang menceritakan tentang penyebaran wabah yang begitu cepat pada sebuah daerah di Korea Selatan.

Pemerintah yang menganggap remeh dan tidak sigap mengambil Langkah, akhirnya harus menerima konsekuensi berat Ketika rakyatnya banyak yang terinfeksi. Sebab virus yang menginfeksi terbilang sangat berbahaya, hanya butuh waktu singkat untuk menemui ajal setelah terinfeksi. 

3. Ode to My Father

Film ini menceritakan kisah bertahan hidup seorang anak laki-laki yang bernama Yoon Deok Soo, setelah kehilangan ayah dan adik perempuannya pada evakuasi Korea, di Pelabuhan Hangnam pada tahun 1951. 

Ayah dan adik perempuan Yoon Deok Soo gagal naik ke kapal Ketika evakuasi dan meninggalkan Deok Soo beserta ibu dan adik lelakinya. Sejak ditinggal ayahnya, Deok Soo banting tulang untuk membiayai biaya keluarganya. Dipenuhi adegan yang melankolis, film ini menyimpan banyak pesan moral. Salah satunya yaitu bersyukur dengan melihat perjuangan hidup Deok Soo. 

Film Korea Komedi Terbaik

4. Extreme Job

Film bergenre komedi aksi kriminal ini dibintangi oleh Ryoo Seung Ryeong, Lee Ha Nee, Jin Seon Kyu, Lee Dong Hwi dan Gong Myung. Film ini mengisahkan sekelompok detektif divisi anti narkoba. Di awal film ini menceritakan bahwa, grup detektif ini gagal dalam misi terakhirnya. 

Untuk membuat mereka kembali dipercaya, akhirnya mereka ditawari kembali untuk melakukan pengawasan rahasia terhadap geng narkoba skala internasional. Tim detektif ini akhirnya menyamar di restoran ayam goreng untuk mengintai geng kejahatan terorganisir. 

5. Midnight Runners

Film ini mengisahkan tentang Park Ki Joon yang diperankan oleh Park Seo Joon dan Kang Hee Yeol yang diperankan oleh Kang Ha Neul, melakukan Pendidikan di universitas kepolisian. 

Tidak hanya menceritakan tentang Pendidikan Park Ki Joon dan Kang Hee Yeol saja, namun mereka juga dihadapkan pada sebuah kasus penculikan sebagai polisi baru. Keduanya berusaha memecahkan kasus tersebut meskipun tidak punya banyak pengalaman yang lucu dan sangat menghibur. 

6. Luck Key

Film ini menceritakan tentang pertukaran identitas antar aktor muda dan pembunuh bayaran. Kisah ini berawal dari kejadian naas yang menimpa Hyung Wook yang diperankan oleh Yoo Hae Jin, yang menjadi pembunuh bayaran paling ditakuti. 

Suatu hari, Hyung Wook beristirahat dan mandi di tempat pemandian umum setelah membunuh targetnya. Tapi sayang, ia terpeleset dengan sabun batang dan lupa ingatan. Untuk mengembalikan ingatannya tersebut, Hyung Wook menjalani kehidupannya. 

Film Korea Action Terbaik

7. Veteran

Film korea action terbaik ini bercerita tentang Detektif Seo Do-cheol yang Tangguh dan tidak bisa menoleransi terhadap kejahatan. Namun, Ketika menyelidiki kasus tingkat tinggi, Seo harus berhadapan dengan Jo Tae-Oh yang merupakan pewaris generasi Ketiga dari konglomerat kuat Sinjin Group. 

8. The Outlaws

Rekomendasi film action korea selanjutnya yaitu The Outlaws. Film ini menceritakan tentang Jang Chen yang berasal dari Tiongkok dan sekarang bekerja sebagai rentenir di daerah Chinatown yang kumuh di Seoul. Dia didukung oleh anak buahnya yang kejam. Wi Sung Rak dan yang-Tae. Jang Chen sangat brutal dalam menagih uang. 

Sementara itu, Ma Suk-Do adalah seorang detektif di Kawasan Chinatown Seoul. Ia mencoba untuk menjaga perdamaian, sementara dua geng Cina-korea merebutkan wilayah di lingkungan itu. Jang Chen pun mencoba bergerak untuk mengambil alih daerah kekuasaannya. 

9. Ashfall

Rekomendasi film korea terbaik yang terakhir adalah Ashfall. Film ini menceritakan Gunung Baekdu yang tiba-tiba Meletus. Kekacauan terjadi di semenanjung Korea dengan lebih banyak letusan di prediksi di daerah tersebut. Pejabat pemerintah Jeon Yoo-Kyung bertemu dengan professor Kong Bong-Rae yang mempelajari Gunung Baekdu dan memperingatkan kemungkinan letusannya selama 3 tahun terakhir. Namun, tidak ada yang mendengarkannya saat itu. Untuk mencegah bencana lain, pemerintah Korea selatan merencanakan operasi berdasarkan teori professor Kang Bong-Rae. 

Itulah beberapa rekomendasi film korea terbaik yang wajib kamu tonton. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro