Maskapai Singapore Airlines/www.singaporeair.com
Travel

20 Maskapai Terbaik di Dunia Versi Skytrax 2023, Singapore Airlines Teratas

Arlina Laras
Kamis, 22 Juni 2023 - 10:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Skytrax sebuah perusahaan peringkat maskapai penerbangan yang merilis daftar tahunan 20 maskapai terbaik di dunia. 

Menariknya, pada tahun ini Singapore Airlines berhasil meraih peringkat pertama, mengalahkan pemenang 2022, yaitu Qatar Airways. 

Delta Air Lines menjadi satu-satunya maskapai penerbangan AS yang masuk dalam daftar 20 besar Skytrax.

Peringkat ini didasarkan pada berbagai faktor, termasuk pelayanan pelanggan, kualitas layanan, kebersihan, kenyamanan, dan performa keseluruhan dari maskapai penerbangan tersebut.

Pihaknya juga menggunakan data dari survei kepuasan pelanggan daring untuk menyusun daftar ini, yang mereka klaim sebagai "independen dan netral". 

Berikut daftar 20 maskapai terbaik di dunia tahun 2023 versi Skytrax

1. Singapore Airlines

Singapore Airlines adalah maskapai nasional Singapura yang berhasil menduduki peringkat pertama. Maskapai ini juga meraih penghargaan "world's best first class" dan telah menjadi pemenang kedua dalam survei Skytrax tahun sebelumnya.

2. Qatar Airways

Qatar Airways, berbasis di Doha, Qatar, menempati peringkat kedua setelah sebelumnya menduduki peringkat pertama selama tujuh tahun berturut-turut. Maskapai ini juga memenangkan beberapa penghargaan lainnya, termasuk "world's best business class".

3. All Nippon Airways (ANA)

All Nippon Airways (ANA) adalah maskapai terbesar di Jepang dengan lebih dari 130 rute domestik dan internasional. Maskapai ini juga meraih penghargaan "world's cleanest airline" dari Skytrax.

4. Emirates

Emirates, maskapai nasional Uni Emirat Arab yang berbasis di Dubai, beroperasi di berbagai rute di seluruh dunia. Maskapai ini terkenal dengan layanan berkualitas tinggi dan melayani rute di Afrika, Asia, Eropa, Amerika, dan Timur Tengah.

5. Japan Airlines

Japan Airlines, berbasis di Tokyo, Jepang, masuk ke dalam lima besar maskapai terbaik dunia. Maskapai ini juga memenangkan penghargaan "world's best economy class" dari Skytrax.

6. Turkish Airlines

Turkish Airlines, maskapai nasional Turki dengan basis di Istanbul, menyediakan layanan di hampir 270 rute di Afrika, Amerika, Asia, dan Eropa.

7. Air France

Air France adalah maskapai nasional Prancis yang mengoperasikan penerbangan dari Paris ke berbagai kota di Asia, Afrika, dan Amerika.

8. Cathay Pacific

Cathay Pacific, maskapai berbasis di Hong Kong, mengoperasikan penerbangan di Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, dan Asia-Pasifik. Maskapai ini juga memenangkan penghargaan "world's best inflight entertainment" dari Skytrax.

9. EVA Air

EVA Air adalah maskapai Taiwan yang juga memenangkan penghargaan "world's best premium economy class" dari Skytrax. Maskapai ini melayani rute ke Australia, Asia, Amerika Utara, dan Eropa.

10. Korean Air

Maskapai penerbangan nasional Korea, Korean Air, mengoperasikan rute di Amerika Serikat, Eropa, Asia, Australia, dan Selandia Baru. Cabang kargo Korean Air Cargo juga menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro