Institut auf dem Rosenberg/paradiseeducation
Travel

10 Sekolah Termahal di Dunia, Paling Mahal Rp2,1 Miliar per Tahun

Kresensia Kinanti
Senin, 3 Juli 2023 - 16:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Biaya berbagai sekolah di seluruh dunia telah meningkat selama bertahun-tahun. Beberapa sekolah dikenal dengan biaya tahunan yang tinggi dan kualitasnya yang tak perlu diragukan.

Masing-masing sekolah memiliki biaya pendidikan lebih dari US$100.000 atau setara dengan Rp1,4 miliar per tahun.

Melansir Briefly, Senin (03/07/23), berikut adalah 10 sekolah termahal di dunia dan biaya tahunan rata-rata.

1. Institut auf dem Rosenberg

Berlokasi di St. Gallen, Switzerland, auf dem Rosenberg atau yang dikenal sebagai Rosenberg, pada awalnya dikenal sebagai Institut Dr Schmidt. Sekolah yang didirikan pada tahun 1889 ini merupakan sekolah asrama terbaik di Swiss dan dunia.

Sekolah ini menawarkan perawatan pemenang penghargaan, fasilitas sekolah, dan pilihan pilihan akademis yang tak tertandingi. Biaya tahunan sekitar US$145,500 atau setara dengan Rp2,1 miliar menjadikannya sekolah termahal di dunia.

2. Aiglon College, Villars-sur-Ollon, Swiss

Aiglon College, Villars-sur-Ollon, Swiss, merupakan salah satu institusi asrama paling unik di dunia yang berlokasi di Kanton Vaud, Swiss. Didirikan pada 1949, institusi ini terletak di Pegunungan Alpen Swiss, dan menawarkan kualifikasi International Baccalaureate dan IGCSE.

Para siswa harus berpartisipasi dalam ekspedisi setiap semester dan menikmati kegiatan yang menyenangkan seperti panjat tebing, berkemah, hiking, mendaki gunung, dan berkayak. Biaya tahunan adalah sekitar US$135,250 dolar atau setara dengan Rp1,9 miliar.

3. Institut Le Rosey, Rolle, Swiss

Institut Le Rosey, Rolle, Swiss, adalah salah satu sekolah termahal di dunia, dengan biaya tahunan sekitar US$130,000 atau setara dengan Rp1,8 Miliar. Institusi elit yang didirikan pada 1880 ini memiliki tradisi, sejarah, dan rutinitas harian para siswa yang menarik.

4. Collège Alpin Beau Soleil, Villars-sur-Ollon, Swiss

Collège Alpin Beau Soleil, Villars-sur-Ollon, Swiss, merupakan institusi asrama internasional bergengsi yang terletak di Pegunungan Alpen, Swiss. Sekolah ini menampung siswa berusia antara 11 dan 18 tahun.

Fasilitas asrama bergengsi ini didirikan pada tahun 1910, dan biaya seragamnya sekitar US$6.200 atau setara dengan Rp89 juta. Sekolah ini menawarkan kegiatan ekstrakurikuler yang menarik, seperti seluncur es, mengamati burung, menunggang kuda, yoga, dan tinju. Biaya tahunan sekitar US$129.328 atau setara dengan Rp1,8 miliar.

5. La Garenne International School

La Garenne International School adalah salah satu sekolah termahal di dunia pada tahun 2023, dengan biaya tahunan mencapai US$126.094 atau setara dengan Rp1,8 miliar.

Terletak di Ollon, Swiss, institusi ini menawarkan perhatian pribadi kepada anak-anak berusia antara 5 sampai 18 tahun. Tempat ini telah dimiliki dan dikelola oleh keluarga Méan sejak awal tahun 1980-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro