Produk kecantikan atau skincare asal Korea Selatan
Health

15 Brand Skincare Lokal Ini Sudah Terdaftar di BPOM

Kresensia Kinanti
Kamis, 13 Juli 2023 - 19:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Produk kosmetik dan perawatan kulit (skincare) menjadi kebutuhan para pria dan perempuan, serta remaja. Kenali produk yang aman di kulit.

Dikutip dari siaran pers BPOM, Kamis (13/7/2023), survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia mengungkapkan bahwa produk kosmetik menduduki peringkat kedua sebagai produk yang paling sering dikonsumsi dari belanja online setelah produk busana.

Saking menjamurnya produk kosmetik di Indonesia, hal ini memicu peredaran kosmetik ilegal dan palsu yang dapat membahayakan kesehatan. Banyaknya kasus kosmetik palsu di masyarakat mengharuskan Anda untuk lebih jeli saat memilih dan membeli kosmetik. 

Bagaimana cara memilih produk kosmetik yang aman untuk kesehatan? 

Dilansir dari akun instagram resmi @bpom_ri, Kamis (13/07/23), cara kenali kosmetik ilegal dan berbahaya yang pertama adalah produk ilegal tidak memiliki Nomor Izin Edar (NIE). Kedua, label atau informasi produk pada kemasan yang disetujui harus berbahasa Indonesia. Ketiga, cek NIE terdaftar di cekbpom.pom.go.id atau melalui aplikasi BPOM mobile. 

Selain itu, dalam memperoleh kosmetika, upayakan selalu membeli dan memperoleh kosmetika dari sarana penjualan yang jelas, tepat, dan terpercaya, baik di sarana penjualan offline maupun online.

Jika berbelanja kosmetika secara online, belilah dari toko online resmi (official store), dan selalu menerapkan Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kadaluarsa) sebelum membeli atau menggunakan kosmetika.


Berikut ini 15 brand skincare lokal Indonesia yang sudah aman BPOM: 

1. Somethinc

2. Skintific

3. Avoskin

4. Wardah

5. Azarine

6. Npure

7. Y.O.U

8. Emina

9. Scarlett

10. MS Glow

11. Hanasui

12. Skin Game

13. Bhumi

14. Mineral Botanica

15. Sari Ayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro