Jackie Chan menjadi duta anti-narkoba di Singapura/Reuters
Entertainment

Bintangi Lebih dari 150 Film, Jackie Chan Punya Kekayaan Sekitar Rp6 Triliun

Mutiara Nabila
Kamis, 13 Juli 2023 - 17:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Aktor legendaris Jackie Chan kembali viral setelah pernyataannya tak akan memberikan warisan kepada anak-anaknya.

Sementara, dia sendiri dikenal sebagai salah satu aktor dengan bayaran tertinggi dan membintangi lebih dari 150 film. Lantas seberapa kaya Jackie Chan?

Mengutip berbagai sumber, hingga 2023, Jackie Chan telah membintangi lebih dari 150 film.

Beberapa filmnya yang terkenal ada Rush Hour 2 dan Rush Hour 3, yang membawa Chan mengantongi US$15 juta atau setara Rp225 miliar, 15 persen dari pendapatan kotor filmnya senilai US$845 juta.

Kembali ke tahun 2016, Jackie Chan bahkan sempat dinobatkan Forbes sebagai aktor dengan bayaran tertinggi kedua di dunia, dengan penghasilan mencapai US$61 juta berkat menjadi "Raja Box Office China" dan tampil di waralaba film Monkey King. Dari sana, Chan menghasilkan lebih banyak uang.

Celebrity Net Worth mencatat pada 2023, Jackie Chan memiliki kekayaan mencapai US$400 juta atau sekitar Rp6 triliun. Namun, meski bergelimang harta, Chan memutuskan untuk membagikan seluruh hartanya untuk disumbangkan jika meninggal dunia.

Jackie Chan pernah mengkonfirmasi hal ini pada 2012, bahwa dia memutuskan untuk menyumbangkan 100 persen hartanya untuk tujuan amal. 

Ketika ditanya tentang putranya yang tidak mendapatkan warisan, Jackie mengatakan, "Jika dia mampu, dia bisa menghasilkan uang sendiri. Jika tidak, maka dia hanya akan membuang-buang uang saya." 

Rencananya membagikan seluruh hartanya untuk beramal diungkapkan kepada Forbes, didasari ketika ia masih kecil dan miskin, ia menginginkan segalanya. 

"Jadi ketika saya mendapat uang, saya mulai membeli barang. Sekarang saya ingin memberikan segalanya. Ketika saya memberi seseorang sesuatu dan melihat wajah mereka, itu membuatku sangat bahagia," tutur Chan.

Teranyar, Jackie Chan akan membintangi film "Hidden Strike", berkolaborasi bersama John Cena. Film itu menceritakan perjuangan mantan tentara yang tengah dalam misi penyelamatan di kilang minyak Baghdad, menemui hambatan di perjalanan menuju Zona Hijau yang aman.

Film Jackie Chan dan John Cena itu tayang di layar lebar mulai hari ini, Kamis (13/7/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro