Obesitas/clevelandclinic.org
Health

Kronologi Pasien Obesitas Berat 200 Kg Meninggal di RSCM

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 20 Juli 2023 - 16:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pasien obesitas Cipto Raharjo asal Tangerang dinyatakan meninggal dunia, Rabu 19 Juli 2023 di RSCM Jakarta Pusat.

Saat ini jenazah dimakamkan di Tegal Jawa Tengah.

Perihal meninggalnya pasien obesitas dengan berat 200 kilogram itu pihak RSCM memberikan kronologinya dari pasien masuk hingga meninggal dunia.

Dilansir dari keterangan resminya, disebutkan jika RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) kembali tangani pasien obesitas asal Tangerang yang merupakan rujukan dari RSUD Kota Tangerang.

Pasien tiba di RSCM tanggal 11 Juli 2023 dan setelah dilakukan triage kegawatdaruratan ditemukan komplikasi sehingga pasien membutuhkan perawatan dari profesi multi disiplin ilmu dan dilakukan perawatan lanjutan di ruang rawat inap Gedung A.

Pasien menjalani perawatan intensif secara optimal selama kurang lebih 9 hari oleh tim multi-disiplin yang terdiri atas dokter ahli perawatan intensif (intensivis), pulmonologi (paru), kardiovaskular (jantung), pencernaan, syaraf, kulit, bedah pembuluh darah, gizi, rehabilitasi medik, dan didukung oleh perawat serta berbagai tenaga kesehatan lainnya.

Pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2023 pasien atas nama CR dinyatakan telah meninggal dunia sekitar pukul 02.32 WIB dikarenakan gagal napas.

Pemulasaraan jenazah dilakukan di RSCM secara muslim. Pengurusan jenazah selanjutnya hingga ke pemakaman dilakukan oleh pihak keluarga, dan kami dari RSCM hanya membantu sampai proses pemulasaran dan pengantaran hingga ke mobil jenazah pasien.

"Plt. Direktur Utama dan Jajaran Direksi RSCM, tim dokter dan tim nakes yang telah berusaha optimal, turut mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya pasien CR," demikian menurut keterangan resmi RSCM.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro