Ilustrasi perempuan/Freepik
Relationship

Perbedaan Perempuan Tipe Alpha, Beta, Gamma, Delta, Sigma, dan Omega

Salma Permata Dewi
Jumat, 11 Agustus 2023 - 20:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa waktu ini, istilah alpha, beta, gamma, omega, delta, dan sigma menjadi viral di media sosial. Ini merujuk pada kepribadian seseorang, terutama perempuan.

Istilah-istilah tersebut sebenarnya merujuk pada konsep yang berasal dari teori-teori dalam dunia fisika, biologi, psikologi, dan budaya populer.

Ini juga bisa merujuk pada kelompok hewan. Namun, istilah tersebut saat ini sering diterapkan pada manusia. Istilah-istilah tersebut seringkali digunakan untuk mendeskripsikan seseorang dengan cara yang sangat sederhana atau stereotipikal.

Dilansir dari Express, sekelompok hewan biasanya memiliki alfa, beta, dan seterusnya, dan manusia melakukan hal yang sama. Baik pria maupun wanita dapat dibagi menjadi enam tipe kepribadian yang sama, tetapi ada perbedaan di antara kedua jenis kelamin.

Mengklasifikasikan orang ke dalam tipe-tipe ini untuk lebih memahami perilaku mereka.

Berikut adalah penjelasan dari istilah-istilah tersebut.

1. Alpha

Tipe perempuan alpha cenderung percaya diri dan seorang pemimpin. Biasanya lebih menonjol dari keramaian karena dia tahu kekuatannya dan percaya diri dengan kemampuan, tindakan, dan emosinya. Mereka mungkin tidak memiliki banyak teman dekat, tetapi populer dan disukai.

Perempuan alpha sibuk mengurus dirinya sendiri dan orang yang dicintainya. Mereka Juga berfokus pada apa yang benar-benar penting. Mereka cenderung sukses dalam karir karena tidak ada yang menganggap mereka sebagai penurut. Perempuan alpha biasanya pekerja keras dan memiliki pesona untuk memenangkan sesuatu.

Dengan rasa percaya diri yang tinggi, wanita alpha menonjol bagi pria dan wanita sebagai seseorang yang yakin akan tindakan dan emosinya. Bahkan, jika menghadapi tugas yang tidak pasti atau situasi yang sulit, mereka akan yakin dapat melewatinya.

2. Beta

Perempuan beta sering disalahartikan sebagai perempuan lemah, tetapi sebenarnya tidak. Dibandingkan dengan alpha, beta lebih tunduk dan tidak reaktif.

Mereka cenderung mengikuti arus dan suka menghindari konflik. Alih-alih angkat bicara dan mengutarakan pendapatnya, perempuan beta lebih memilih diam. Mereka mungkin mudah cemas karena tidak dapat memperoleh semua yang dia inginkan dalam hidup.

Walaupun demikian, beta dianggap sebagai salah satu kepribadian paling ramah. Bersikap ramah adalah hal yang membantu perempuan beta untuk menjalin hubungan dan mendapatkan koneksi sejak awal. Beta akan menjadi teman yang baik bagi orang lain karena mereka ingin orang lain bahagia.

3. Gamma

Perempuan gamma memiliki campuran dari setiap jenis dan seringkali hidup mereka tampak seolah-olah terlalu bagus. Mereka mandiri, terorganisir, didorong dan tidak membutuhkan persetujuan dari siapa pun. Lingkungan rumah gamma sangat bersih dan nyaman, selalu memiliki rencana atau sistem, dan selangkah lebih maju dari yang lain.

Perempuan gamma akan mengejar apa yang dia inginkan dalam hidup dan sangat sedikit yang bisa dilakukan untuk menghentikannya. Ketika sebuah ide ditanamkan di kepalanya yang dia yakini, perempuan gamma akan menggunakan dorongan batinnya untuk memastikan mencapai tujuannya. Tipe kepribadian ini berpikiran maju, selalu membuat tujuan untuk dirinya sendiri, dan berkomitmen pada rencana yang akan membawa mereka ke sana.

4. Delta

Delta cukup pendiam dan mencela diri sendiri, tetapi sangat mencintai hubungan dan persahabatan yang dimiliki. Mereka memiliki kemampuan untuk terhubung dengan orang-orang melalui keterampilan komunikasi yang sangat baik, tetapi harus mengatasi masalah kecanggungan dan kepercayaan awal ketika pertama kali bertemu seseorang.

Delta enggan menjalin ikatan dengan orang baru karena cukup pemalu dan tidak suka menjadi pusat perhatian. Delta sangat aktif dan praktis, tetapi seringkali terlihat pesimis. Sesuatu yang membantu perempuan delta dalam beberapa situasi adalah kemampuannya untuk bersikap realistis. Dia hanya melihat peluang praktis dalam hidup.

5. Sigma

Perempuan sigma memiliki beberapa kepribadian alpha, tetapi berpikir lebih dalam dan lebih emosional. Sigma sangat percaya diri yang berarti mata semua orang tertuju padanya karena dia sangat menarik. Namun, sigma sering terlihat sangat dingin, mengintimidasi, atau tidak dapat didekati.

Sigma bisa maju dan menjadi pemimpin, tetapi melakukan hal sendiri dan bekerja secara mandiri adalah yang mereka sukai. Untuk sigma, bekerja keras dengan fokus itu mudah dan tidak terpengaruh oleh pendapat orang lain.

Di sisi lain, sigma sangat emosional dan cenderung terikat dengan orang lain. mereka sangat setia dan berbakti kepada orang yang mereka cintai. Dalam banyak kasus, sifat perempuan sigma yang sulit dipahami, tetapi dapat menarik begitu banyak orang kepada mereka. Sigma juga cenderung mudah menyimpan dendam.

6. Omega

Omega sangat tertutup, pendiam, sensitif, dan lebih suka bersantai di rumah sendirian daripada di tempat ramai. Walaupun demikian, jika menjalin hubungan dengan seseorang, mereka memiliki kemampuan untuk membangun ikatan yang sangat kuat dengan orang lain. Perempuan omega mungkin dapat tampil sebagai pemalu dan manis, tetapi menahan emosi mereka dapat menyebabkan ledakan, serangan panik, dan kesehatan mental yang buruk.

Kepribadian ini sangat cerdas, cenderung memiliki banyak hobi, dan suka belajar. Omega merasa sulit untuk dekat dengan seseorang secara romantis karena rasa malu, tetapi sebenarnya mereka sangat romantis, bersemangat, dan setia. Satu hal yang membuat kebanyakan orang mengagumi perempuan omega adalah kecerdasannya yang di atas rata-rata. Perempuan omega dapat menggunakan kecerdasannya untuk membantu orang lain dan membuat koneksi baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro