Ilustrasi/Beauty-works.co.uk
Health

Pameran Positif Journey, Usung Konsep Pernikahan Sehat untuk Cegah Stunting

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 27 Agustus 2023 - 11:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Biasanya, pameran pernikahan disajikan dengan beragam tenant yang menawarkan vendor penyelenggara resepsi pernikahan.

Mulai dari dekorasi, katering, wedding organizer, hingga makeup artist. 

Tapi, pameran pernikahan yang satu ini cukuplah unik. Positif Journey, pameran pernikahan sehat ditujukan untuk mengurangi dan edukasi stunting di Indonesia.

Dibangun pada area seluas 1194,32 meter persegi di Mall of Indonesia, Positif Journey, berkolaborasi dengan Haluu World, menawarkan pengalaman seru menyusuri perencanaan kehidupan pernikahan yang bahagia dan sehat.

Para pengunjung diajak untuk merasakan momen-momen penting mulai dari momen pernikahan, perencanaan keluarga hingga pada akhirnya memiliki buah hati sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat.

Positif Journey memiliki 11 ruangan instalasi seni yang berbeda-beda. Para pengunjung akan memulai perjalanan dengan memasuki ruangan Tunnel di mana mereka dapat merasakan suasana pernikahan dengan melewati terowongan yang Instagrammable dengan sedikit sentuhan dekorasi bunga selayaknya sebuah pernikahan.

Di akhir Tunnel, para pecinta seni akan menemui instalasi Just Married dimana ada instalasi yang paling viral, ‘bed of roses’ dengan teks ‘Just Married’. Di sini, pengunjung dapat menikmati instalasi lampu yang bergantian gelap dan terang. Saat kondisi gelap, akan muncul kalimat-kalimat seputar pertanyaan umum netizen untuk pasangan suami-istri.

Setelah itu, para pengunjung dapat melanjutkan perjalanan ke ruangan lainnya yang lebih seru lagi seperti Family Planning, Fertile Period disertai penjelasan mengenai cara menghitung masa subur, Ovarium Ready, Insemination, Pregnancy, Give Birth hingga mengakhiri perjalanan di ruang Menstruation.

Khusus di ruang Insemination, pengunjung akan diibaratkan sebagai sperma yang sedang berlomba-lomba menuju sel telur yang siap dibuahi. Terinspirasi dari game pacman, akan ada rintangan-rintangan mencapai sel telur. Pada ruang ini, rintangan yang akan dihadirkan berupa giant ball dimana pengunjung harus berusaha menuju sel telur.

Yoevan Wiraatmaja selaku CEO PT Danpac Pharma mengatakan melalui pameran seni Positif Journey, Sensitif dan Haluu World ingin mengajak para pasangan muda untuk mempersiapkan proses kehamilan yang sehat bagi ibu dan anak. Karena mereka yakin konsep ini dapat membantu siapapun yang tengah merencanakan pernikahan, membayangkan dan merasakan momen-momen bahagia saat menjalani kehidupan berumah tangga.

"Pertimbangan penting dalam membangun instalasi seni Positif Journey, kami bersama tim bekerja keras untuk memastikan semua instalasi yang ada di Positif Journey dapat bermanfaat dan memberikan momen bahagia bagi para pengunjung." jelasnya.

Norine Wibowo selaku CoFounder dari Haluu World menambahkan, para pengunjung tidak hanya menikmati instalasi seni yang unik, tetapi juga merasakan tiap proses yang akan dilalui saat mereka menjalani kehidupan pernikahan mereka nanti.

Selain membangun instalasi seni, komitmen Sensitif mendukung program pemerintah mengurangi angka stunting di Indonesia juga diwujudkan dalam bentuk kegiatan sosial. Sensitif menyumbang santunan senilai Rp50 juta kepada Yayasan 1000 Daysfund yang bergerak dalam penanganan stunting di Indonesia.

Mencegah stunting, dimulai dari perencanaan pernikahan dan kehamilan yang sehat.

Oleh karena itu, setiap pasangan yang memiliki rencana tersebut wajib mempersiapkan dengan baik agar buah hati terhindar dari stunting atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak.

Menurut hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) dari Kementerian Kesehatan, angka stunting di Indonesia turun dari 24,4% di tahun 2021 menjadi 21,6% di 2022.

Dengan target 14% di 2024, semua pihak termasuk Sensitif turut berkomitmen untuk membantu pemerintah menekan angka stunting tersebut. Salah satunya dengan menggelar pameran seni yang unik dan juga menarik, Positif Journey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro