Zodiak./Freepik-Benzoix
Relationship

Simak 4 Zodiak Menanamkan Finansial Sehat pada Anak

Novita Sari Simamora
Senin, 28 Agustus 2023 - 15:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa zodiak menilai bahwa mengajarkan keterampilan keuangan atau finansial yang sehat kepada anak-anak mereka sangat penting untuk masa depan mereka. 

Zodiak Cancer, Libra, Virgo, dan Sagitarius menganggap mengajari anak berhemat sejak kecil, seperti menanam benih kebiasaan baik saat masih kecil. Jika mereka mengajak anak-anaknya berbelanja, maka kemungkinan besar ini akan menjadi petualangan dan menunjukkan daftar belanjaan ke anak. 

Simak cara mengajari tips keuangan kepada anak:

1. Cancer 

Cancer adalah zodiak yang berhati hangat, mampu mengasuh dan menghargai perasaan anaknya. Merekalah yang membantu anak-anak mereka memahami tidak hanya sisi praktis uang tetapi juga bagaimana uang dikaitkan dengan emosi dan ketenangan pikiran.

Zodiak Cancer suka mengubah situasi kehidupan nyata menjadi petualangan yang berkaitan dengan uang. Selain itu, para ibu dan ayah Cancer sabar dan dapat diandalkan sambil menunjukkan kepada anak-anak mereka manfaat menabung dan berinvestasi secara konsisten.

Caranya, mulai dari memberikan celengan kepada balita hingga memberikan tunjangan mingguan kepada remaja berdasarkan roda pekerjaan rumah tangga, mereka melakukan yang terbaik untuk membesarkan anak-anak yang bertanggung jawab.


2. Sagitarius

Zodiak Sagitarius dikenal sebagai orang yang sangat antusias dan selalu siap bertualang! Dan dalam hal uang, Sagitarius menjadi orang tua yang bisa memberikan pembelajaran tentang uang menjadi perjalanan yang mengasyikkan.

Orang tua berzodiak Sagitarius suka menggunakan permainan dan aktivitas untuk mengajarkan konsep keuangan kepada anak-anak mereka, membuat mereka tetap terlibat dan penasaran. Mulai dari permainan, seperti "Monopoli" atau aplikasi online, mereka ingin membuka pikiran anak mereka terhadap keajaiban likuiditas yang menguntungkan.

Sagitarius juga merupakan orang pertama yang memperkenalkan anak remajanya pada hal-hal keren seperti kewirausahaan dan investasi, menunjukkan kepada mereka cara menjadi banyak akal dan mandiri dalam hal uang. Sagitarius senang jika anak-anaknya mengerti manfaat menabung dan menghasilkan lebih banyak uang bagi mereka di kemudian hari.


3. Virgo 

Virgo adalah orang-orang yang berorientasi pada detail dan tahu cara mengatur segala sesuatunya. Mereka menciptakan cara terstruktur untuk mengajar anak-anak mereka tentang manajemen keuangan. 

Orang tua Virgo akan membantu anak-anak mereka memahami nilai sebenarnya dari menabung, menganggarkan uang, dan menetapkan tujuan dengan cara yang menyenangkan.

Seiring bertambahnya usia anak kecil mereka, Virgo bahkan mungkin membuka rekening bank sungguhan untuk menjelaskan hal-hal seperti bunga dan membiarkan anak mereka melihat uang mereka bertambah.


4. Libra

Dalam hal mengajari anak-anak mereka tentang uang, zodiak Libra adalah orang pertama yang merancang strategi. Libra bersikeras untuk memulainya ketika anak-anak mereka masih kecil sehingga mereka memperkenalkan mereka seperti permainan baru.

Zodiak Libra akan memberi anak mereka sedikit uang dan membantu mereka merencanakan cara menggunakannya. Mulai dari menyisihkan sebagian untuk ditabung, sedikit untuk dibelanjakan, dan bahkan untuk berbagi dengan orang lain, hal-hal tersebut membuka jalan menuju kebiasaan finansial yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro