rekomendasi parfum pria Davidoff Cool Water - pinterest.jpeg
Fashion

9 Rekomendasi Parfum Pria Terbaik 2023

Hana Fathina
Kamis, 7 September 2023 - 10:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pria juga membutuhkan parfum untuk meningkatkan penampilan. Selain itu, pemilihan aroma parfum juga bisa dijadikan patokan dalam menilai karakter pemakaiannya. Namun, memilih parfum murah tahan lama untuk pria mungkin agak tricky.

Terutama jika kamu sedang mencari parfum pria yang murah dan tahan lama. Untuk itu, kamu perlu mengetahui rekomendasi parfum pria. 

Pastinya tampil wangi akan menambah kepercayaan diri. Aroma wanginya akan menambah nilai plus bagi kamu sendiri. Untuk tampil maksimal dengan wewangian gak lagi harus merogoh kantong dalam, karena saat ini sudah banyak parfum lokal. 

Daftar Rekomendasi Parfum Pria Terbaik 2023

Rekomendasi Parfum Pria Tahan Lama

1. Dior Sauvage EDP 

Jika kamu lagi cari parfum yang konsentrasi wanginya lebih kencang dari EDT, kalian bisa cari EDP. Salah satu parfum dengan tipe aroma maskulin dari high end brand yang bisa kalian cek adalah Dior Sauvage. Perpaduan aroma Bergamot yang memberikan kesan fresh, Vanilla yang memberikan aroma sweet. Ada juga aroma Amber yang memberikan aroma sweet dan warm, bikin parfum ini cocok buat kalian penyuka aroma intense dan kesan misterius bagi si pemakainya.

2. HMNS X Christian Sugiono 

Tipe parfum ini pas dipakai jika kamu sedang cari aroma parfum yang spicy, luxurious dan clean, parfum HMNS yang berkolaborasi dengan Christian Sugiono ini harus dicoba. Dinamakan The Perfection, parfum yang didesain dengan karakter yang mass-pleasing serta versatile ini punya perpaduan aroma dari Bergamot, Lavender dan Musk. Kesan fresh, floral, powdery, woodsy terpancar dari berbagai aroma ini. 

3. Bvlgari Man for Men 

Parfum Bvlgari ini memiliki peminat yang cukup banyak, sejak pertama diciptakan di tahun 2010. Ada tangan seorang perfumer handal asal Spanyol, Alberto Morillas, yang ikut serta dalam membuat wangi parfum ini.

Jika dideskripsikan, parfum ini punya percampuran antara sweet, musky, fresh dan powdery. Ini berkat perpaduan segelintir aroma seperti Violet Leaf yang memproyeksikan aroma sweet, Vetyver yang memberikan kesan parfum yang warm & earthy karena Vetyver ini merupakan percampuran antar wangi Leathery, Balsamic & Smoky. Sedangkan untuk kesan sweetness didapatkan dari aroma white honey.

4. Saff & Co: SAFF

Saff & Co adalah salah satu parfum dengan varian SAFF. Wangi yang cukup strong berupa citrus, floral, leather bikin parfum ini juga cukup maskulin. Selain itu, ada wangi smoky yang bikin parfum ini semakin bold lagi wanginya, dan bisa bikin parfum ini jadi statement diri kalian karena smokey scent bikin si pemakainya jadi lebih bold.

Rekomendasi parfum pria isi ulang yang dilansir dari hipwee.com

5. Hugo Boss in Motion

Parfum ini cocok untuk pria dengan sensasi aroma jeruk yang dipadu dengan daun basil dan bergamot. 

6. Parfum Choirose 

Parfum ini sering disebut dengan parfum cinta yang dibuat dari sari bunga mawar tanpa alkohol. Cocok untuk kamu yang menghindari kandungan alkohol tapi ingin tetap wangi. 

7. Clinique Happy

Parfum ini menyuguhkan waktu aroma buah citrus yang dihasilkan dari berbagai bahan dasar yaitu plum, bergamot dan apel segar. 

8. Bvlgari Extreme 

Parfum ini termasuk jenis parfum woody aromatic. Pertama disemprot langsung menyerukan aroma lavender dan green tea yang cukup menusuk. 

9. Davidoff Cool Water

Kesan yang didapatkan dari parfum ini adalah pria muda yang macho, bergairah, dinamis, optimis, modern dan percaya diri. 

Cara menggunakan parfum agar tahan lama

1. Oleskan Parfum Langsung ke Kulit

Cara menggunakan parfum agar tahan lama dan melekat di kulit melapisi parfum di atas body lotion. Fragrance mengikat minyak di kulit, sehingga Ketika dioleskan di atas body lotion, akan menciptakan permukaan yang lebih baik untuk mengikat molekul aroma. Aroma parfum agar bertahan lama Ketika kulit terhidrasi. Oleh karena itu, waktu terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah setelah mandi. 

2. Jangan Oleskan Parfum ke Rambut 

Jangan gunakan eau de toilette di rambut karena formula berbasis alcohol cenderung mengeringkan dan merusak rambut. Namun, kamu masih bisa menggunakan wewangian non alkohol pada rambut dengan aroma yang tidak memabukkan. 

3. Jangan Gosokkan ke Kulit 

Tahan godaan untuk mengoleskan parfum ke kulit karena aroma yang dihasilkan sangat soft. Aroma harus menempel di kulit agar bisa bercampur dengan minyak alami kulit. Ketika pergelangan tangan digosokkan, top notes agar memudar dan cepat menguap. Jika kulit digosok, akan mengeringkan banyak aroma dan kamu kehilangan pengalaman secara keseluruhan. 

Itulah beberapa rekomendasi parfum pria yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro