Ilustrasi jam tangan mewah/Dok voila.id.
Fashion

Jam Tangan Mewah sebagai Simbol Identitas dan Investasi

Farid Firdaus
Kamis, 21 September 2023 - 12:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki jam tangan mewah ternyata bisa menjadi komoditas investasi. Tak hanya sebagai fashion, mengenakan jam tangan mewah menjadi prestige ketika sang pemilik mengetahui sejarah pembuatan. Oleh sebab itu, faktor kelangkaan menentukan tingginya harga sebuah jam tangan.

Penjualan jam tangan mewah sempat berjaya di masa pandemi saat ekonomi lesu. Kondisi ini menandakan jam tangan memiliki pasarnya tersendiri.

Public Relations and Communications Manager voilà.id Denny Steven melihat luxury brand sebagai objek investasi menjanjikan.

“Masyarakat cenderung memilih investasi di jam tangan mewah maupun fashion item dari brand yang dikenal. Tren ini meningkat tajam ketika pandemi sebab memiliki pasar yang spesifik,” ungkap Denny, dalam keterangannya, Kamis (21/9/2023).

Beberapa jenama jam tangan juga memiliki karakternya yang menonjol. Contohnya Franck Muller, brand jam tangan mewah asal Swiss ini dikenal dengan tingkat kerumitan tinggi. Brand ini bahkan memproduksi jam tangan dalam jumlah terbatas demi menjaga eksklusifitas.

Lalu ada Rolex terkenal memiliki tingkat kepresisian waktu yang tinggi. Beberapa model dari brand ini bahkan memiliki sertifikasi Chronometer dari COSC (Swiss Official Chronometer Testing Institute).

Sertifikasi tersebut menjamin jam tangan Rolex memiliki ketepatan waktu dalam berbagai kondisi.

Deretan selebritis Tanah Air bahkan kerap mengenakan jam tangan mewah dengan harga yang bisa dikatakan jauh dari kesan murah.

Sebut saja nama pesohor seperti Raditya Dika, Raffi Ahmad hingga Deddy Corbuzier. Pada sebuah kesempatan, Raditya Dika pernah blak-blakan mengenakan jam Rolex yang harganya mencapai Rp971 juta.

Sedangkan, Raffi Ahmad dan Deddy Corbuzier diketahui punya mengoleksi jam tangan Richard Mille yang mencapai harga Rp3 miliar.

Platform Terpercaya

Untuk itu, voilàtime hadir di tengah-tengah penggemar jam tangan sebagai bagian dari voilà.id. Voilàtime dapat menjadi rujukan dalam memilih ragam produk jam tangan mewah buatan Swiss seperti Franck Muller, Hublot, Rolex, dan Patek Philippe.

Lewat voilàtime, watch enthusiast akan lebih mudah mendapatkan jam tangan mewah yang telah dikurasi dan dijamin keasliannya.

Kini tak perlu khawatir lagi mendapatkan jam tangan mewah baik untuk koleksi pribadi atau tujuan investasi.

Untuk dapat dapat membuktikan orisinalitas dan kualitas produk, konsumen dapat mengunjungi store voilà.id yang ada di Jakarta dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro