Agatha Christie
Entertainment

Comeback, Penyanyi Agatha Christie Luncurkan Single 'Delapan Huruf'

JIBI
Kamis, 21 September 2023 - 17:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi Agatha Chelasea kembali merilis single terbarunya yang berjudul "Delapan Huruf".

Single teranyar ini, sekaligus menjadi comeback song setelah vakum dari dunia hiburan karena dirinya fokus menyelesaikan pendidikan di University of Melbourne.

Mantan penyanyi cilik sekaligus pemain film Ada Cinta di SMA pada 2016 lalu itu mengatakan single itu menunjukkan sisi lain dari dirinya yang selama ini dikenal sebagai penyanyi cilik.

“Lagu ini single comeback aku setelah sekian lama vakum. Dan ini baru aku rilis semenjak lulus kuliah dan sejauh ini respons sangat baik karena menunjukkan sisi lain dariku yang selama ini dikenal sebagai penyanyi cilik,” tuturnya saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia, belum lama ini.

Single berjudul Delapan Huruf ini ditulis sendiri oleh Chelsea. Di dalam lagu ini, dia ingin mengungkapkan perasaaan dan cara pandangnya tentang cinta. Bahwa ketika seseorang benar-benar mencinta, maka tidak cukup hanya sebatas mengatakan I Love You tetapi harus disertai dengan tindakan atau pembuktian.

Selain itu, di dalam lagu ini Chelsea juga ingin menceritakan pengalaman pribadi dan kehidupannya di dalam dunia percintaan. Sebab, banyak penggemarnya yang mengikuti kisah percintaannya, padahal wanita kelahiran Bandun, Desember 2001 ini sebisa mungkin ingin memisahkan antara karir dan kehidupan prbadinya.

“Jadi, daripada banyak yang berspekulasi mending dengar lagu ini karena di sini aku sharing personal experience aku soal cinta. Karena lewat lagu ini aku ingin menunjukkan cara aku menunjukkan cinta, ya lewat action. Jadi agak-agak curhat dikit,” ungkapnya sambil tersenyum.

Single ini sendiri memiliki konsep musik R&B bernuansa 90an yang diperkaya dengan permaina piano dan synth dalam pemilihan musiknya. Dalam proses pembuatan single ini, Chelsea dibantu oleh Martinus Tintin sebagai komposer, serta Irvan Natadiningrat (Irvnat) sebagai vocal director.

Setelah sukses dengan single comeback pertamanya ini, Chelsea juga tengah menyiapkan single selanjutnya yang juga akan diciptakan sendiri. Masih mengangkat tema yang sama, yakni tentang percintaan tetapi memiliki warna dan lagu yang lebih moody.

“Dalam lagu selanjutnya ini, ada galaunya sedikit tapi bukan yang galau banget. Konsep musiknya tetap pop ke R&B tetapi ingin memasukkan elemen musical broadway di dalamnya,” ujar Chelsea yang memang menyukai lagu-lagu bernuansa musical ini.

Selain berkecimpung dalam dunia musik, Chelsea juga dikenal sebagai pemain film. Pertama kali Chelsea bermain dalam film Suka Suka Super Seven dan Idola Cilik dalam Habis Gelap Menuju Terang di mana dia memerankan dirinya sendiri.

Karier aktingnya mulai dikenal luas saat dia memerankan Bella di film Ada Cinta di SMA, kemudian membintangi film Meet Me After Sunset pada 2018, dan sejumlah proyek film lainnya. Namun saat ini, Chelsea masih disibukkan dalam proses pembuatan single dan dunia musik.

“Bernyanyi dan bermain film sama-sama seru. Di dalam musik aku bisa mengekspresikan diri sendiri dan saat bermain film, aku menjadi karakter orang lain. Kalau disuruh memilih, one day aku ingin bermain dalam film musical. Jadi bermain film sambil bernyanyi,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro