Spoiler One Piece Chapter 1092/Otakusnotes
Entertainment

Fakta-fakta Film One Piece yang Tersembunyi

Redaksi
Kamis, 21 September 2023 - 19:04
Bagikan

7. Organisasi Perpolitikan Bajak Laut

Dunia One Piece adalah rumah bagi banyak organisasi yang memainkan peran penting dalam serial ini. Yang paling utama di antara mereka adalah Yonko, Marinir, Tentara Revolusioner dan Shichibukai. 

Yonko adalah empat bajak laut paling tangguh dalam cerita. Mereka masing-masing bertanggung jawab untuk mengendalikan wilayah mereka sendiri dan mereka menggunakan dominasinya terhadap siapa pun yang menentang kendali mereka. 

Marinir adalah cabang militer Pemerintah Dunia. Mereka hadir di seluruh lautan dan bertanggung jawab menjaga ketertiban di dunia. Mereka terutama bertanggung jawab memburu bajak laut atau penjahat lainnya dan melindungi orang-orang yang membutuhkan bantuan mereka. 

Dipimpin oleh ayah Luffy, Dragon, Tentara Revolusioner adalah faksi orang-orang yang menentang Pemerintah Dunia dan bertujuan untuk mewujudkan revolusi di dunia. Operasi mereka sebagian besar terdiri dari wilayah pembebasan yang diperintah oleh kelompok yang terkait dengan Pemerintah Dunia. 

Shichibukai atau Panglima Perang Laut adalah tujuh bajak laut kuat yang bekerja bersama Pemerintah Dunia dengan imbalan hak istimewa dan pengampunan atas kejahatan mereka. 


8. Dunia di One Piece Sangat Luas

One Piece terkenal dengan pembangunan dunianya yang luas dan mendalam yang menjadi alasan popularitas abadinya di kalangan penggemar. 

Inti dari alam semesta yang sangat besar ini adalah Grand Line, lautan berbahaya yang memisahkan dunia yang diketahui menjadi dua bagian. Perjalanan dimulai di East Blue, tempat Luffy mengumpulkan kru rekan mainnya yang unik, Bajak Laut Topi Jerami.

Serial ini dengan ahli menyatukan elemen petualangan, mitologi dan fantasi, saat kru Topi Jerami berupaya melacak harta karun One Piece yang legendaris. 

Dunia ini sendiri dipenuhi dengan beragam pulau, masing-masing pulau menjadi tuan rumah bagi budaya unik, tantangan dan tentu saja, misteri yang perlu dipecahkan. 

Beberapa lokasi, seperti Skypiea yang terapung, Water 7 dan Dunia Baru yang berbahaya menampilkan kedalaman dan imajinasi ciptaan Oda. 


9. Kisah Bajak Laut Didasarkan Pada Sejarah Bajak Laut di Kehidupan Nyata

Sejumlah karakter di alam semesta One Piece didasarkan pada bajak laut di kehidupan nyata. Raja Bajak Laut yang Terkenal, Gol D. Roger, didasarkan pada seorang bajak laut Perancis bernama Olivier Levasseur, yang menyembunyikan harta karun yang belum ditemukan hingga hari ini. 

Satu-satunya anggota wanita Supernova, Jewelry Bonney, juga didasarkan pada bajak laut wanita paling terkenal sepanjang masa, Anne Bonny. Namun kesamaan Bonny dan Bonney tidak hanya sampai disitu saja, mereka juga merupakan pemimpin kuat yang mengandalkan pengikut yang lebih muda untuk membangun barisan mereka. 

Salah satu dari One Piece Karakter paling menonjol dari Zoro, juga didasarkan pada bajak laut Prancis bernama François l’Olonnais, yang latar belakang dan kemahirannya menggunakan pedang menjadi inspirasi tangan kanan Luffy dalam pertunjukan tersebut. 

10. Mendapat Penghargaan Guinness Book of World Records

Dimulai pada tahun 1997, setiap volume manga membawa penonton pada petualangan epik baru bersama Kru Topi Jerami. Menggunakan pertempuran epik, pengembangan karakter yang kaya dan lokasi yang selalu berubah, penulis Eiichiro Oda telah menciptakan serial yang membuat ketagihan untuk para penggemar di seluruh dunia. Bahkan, manga tersebut sukses besar hingga menjadi manga terlaris sepanjang masa.

Guinness Book of World Records mengakui Oda sebagai “salinan terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh satu penulis” pada tahun 2014. Pada saat pengakuan tersebut , One Piece telah terjual 320.866.000 unit antara Desember 1997 hingga Desember 2014. Hingga saat ini, penjualan manga sekarang melebihi lebih dari 416 juta di seluruh dunia.

11. Desain dan Karakter Awal

Seperti halnya cerita yang sedang berkembang, elemen plot dan perubahan karakter tertentu terjadi pada tahap awal. Dalam kasus One Piece, beberapa karakter digambar dengan gaya yang sangat kontras dengan penampilan akhir mereka. Misalnya saja karakter lucu Tony Tony Chopper yang awalnya digambar dengan penampilan rusa kutub yang lebih realistis dan membawa pedang.

Karakter lain dengan asal usul yang bervariasi termasuk Nami yang lebih mekanis yang memegang kapak perang besar dan “Pemburu Bajak Laut” Roronoa Zoro sebagai pengawal Bajak Laut Buggy. Namun, salah satu rencana karakternya harus diubah karena manga pesaing yang akan datang.

12. Konflik dengan Manga Naruto Sejak Awal

Setelah rilis “Romance Dawn”, Oda bekerja untuk mengembangkan sepenuhnya petualangan Monkey D. Luffy dan krunya. Meskipun ia mempertahankan beberapa elemen dari cerita aslinya, Oda juga mengembangkan karakter baru. Salah satu karakter tersebut adalah juru masak yang dikenal sebagai “Kaki Hitam” Sanji – ya, begitulah akhirnya dia diberi nama. 

Ketika dia diciptakan, Sanji sebenarnya disebut Naruto. Namun, saingan Oda, pencipta Naruto Masashi Kishimoto, baru saja mengembangkan serialnya dengan nama yang sama dan menerbitkannya pada tahun 1997. Mendengar perkembangannya, Oda memutuskan untuk mengubah nama karakternya untuk menghindari kebingungan.

Bahkan dengan dugaan persaingan ini, kedua artis ini sangat menghormati satu sama lain. Ketika Kishimoto menerbitkan volume terakhir Naruto , dia memasukkan simbol Bajak Laut Topi Jerami pada ikat kepala Naruto di Batu Hokage dalam karya seni “Bab 700”.  Sebagai respon dan perpisahan terakhir, Oda menambahkan banyak sekali referensi Naruto di sampul “Bab 766” One Piece. (Maria Elfika Simplisia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro